background img

PERSIBA WASPADAI PEMAIN TUBAN

1 bulan ago written by
PERSIBA WASPADAI PEMAIN TUBAN (3)

KPFM BALIKPAPAN – Persiba Balikpapan akan menghadapi tuan rumah Persatu Tuban pada laga lanjutan pekan ke-16 Liga 2 tahun 2019. Pertandingan ini akan dimainkan di Stadion Bumi Wali, Tuban, Sabtu (14/9) sore dan disiarkan langsung TV One pada pukul 16.30 Wita.

Pada laga ini kedua tim wajib menang. Bagi tuan rumah Persatu Tuban, kemenangan bakal membuka peluang untuk bisa keluar dari zona merah atau degradasi. Saat ini Tuban berada di dasar klasemen sementara Wilayah Timur dengan mengumpulkan 11 poin. Tertinggal empat poin dari Persewar Waropen yang berada di peringkat ke-10 dengan 15 poin.

Sementara untuk Beruang Madu julukan Persiba Balikpapan, tambahan tiga poin bakal membuat mereka naik ke papan atas klasemen Wilayah Timur. Di sisi lain, peluang bersaing di delapan besar untuk merebut satu tiket ke Liga 1 musim depan juga tentu akan terbuka lebar. Dengan catatan berhasil memenangkan laga.

Hanya keinginan Persiba Balikpapan untuk merealisasikan target meraih poin penuh itu dipastikan tidak akan mudah. Sang arsitek Satia Bagja mewaspadai kebangkitan Tuban. Ia memprediksi Tuban akan bermain ngotot. Apalagi, sebelumnya mereka berhasil menakluklan tim kuat Martapura.  Di sisi lain, bermain di hadapan publik sendiri tentu membuat Tuban akan tampil sangat percaya diri.

Faktor tersebut membuat Satia Bagja meminta Andre Dio dan kawan-kawan tak memandang remeh tuan rumah. Bahkan Satia menginstruksikan agar mewaspadai semua pemain Tuban. Karena, dia yakin tim asuhan Bambang Sumantri tersebut bakal merepotkan pertahanan Beruang Madu.

“Tuban ini tim yang bagus. Semua pemain harus diwaspadai. Apalagi kemarin mereka menang lawan Martapura. Itu kan bukan sembarangan,” kata Satia Bagja dalam rekaman pers yang diterima KPFM usai latihan tertutup jelang pertandingan di Stadion Bumi Wali, Tuban, Jumat (13/9) pagi.

Soal persiapan jelang pertandingan, pelatih kelahiran Jakarta itu mengaku jika tidak ada yang berbeda. Bahkan strategi yang akan diterapkan juga tidak akan jauh berbeda dengan pertandingan sebelumnya.

“Persiapannya biasa saja. Strategi juga sama seperti kemarin. Semua tim di grup ini berat. Nggak ada yang beda baik yang di bawah, tengah atau di atas. Bedanya tipis-tipis saja, tidak seperti di grup Barat,” tegasnya.

Diketahui, dalam lawatannya kali ini Persiba memboyong sedikitnya 20 pemain. Mereka adalah, Ferdiansyah, Riki Pambudi, Ngurah Wahyu Trisnajaya, Imam Mahmudi, Taufiq Kasrun, Irsan Rahman Lestaluhu, Anis Mujiono, Adam Maulana,  M Said, Septinus Alua, Bryan Cesar Rahmadhan, Stefanus Bungaran, Yusuf Efendi, Andre Dio Milandar, Reza Saputra, M Fadil Redian, Beni Oktovianto, Indra Setiawan,Tambun D. Naibaho dan Ismail Haris. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News · Sports

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *