background img

PERSIBA TUMBANG DI MARKAS SULUT

1 minggu ago written by
PERSIBA TUMBANG DI MARKAS SULUT (3)

KPFM BALIKPAPAN – Pekan ke empat Liga 2 tahun 2019 Wilayah Timur tak berakhir menyenangkan buat Persiba Balikpapan. Bertandang ke markas Sulut United di Stadion Klabat, Manado, Minggu (7/7) sore, Beruang Madu tumbang dengan skor 0-2.

Soal hasil negatif ini, pelatih Persiba Balikpapan Salahudin mengaku jika pertahanan anak asuhnya sedikit lengah pada pertandingan tersebut. Sehingga dua gol tercipta begitu cepat. Selain itu, masalah finishing juga masih menjadi persoalan pada lini depan.

“Pada pertandingan ini, yang pertama finishing kita kurang. Kedua, organisasi lini belakang sedikit lengah sehingga tercipta dua gol. Akibatnya pemain Sulut juga jadi tambah semangat,” kata Salahudin dalam rekaman pers yang diterima KPFM, Minggu (7/7) malam.

Mantan pelatih Madura FC ini menambahkan, seharusnya kekalahan ini tidak terjadi. Andai kata anak asuhnya bisa mencuri gol terlebih dahulu, maka kemungkinan hasilnya akan berbeda.

“Seandainya kita bisa curi gol pertama, kemungkinan tadi hasilnya lain. Bisa kita menangkan pertandingan atau seri. Tapi kita kecolongan di awal babak pertama. Gol tercipta di menit awal yang membuat tim lawan tambah semangat,” ujarnya.

Disinggung soal rotasi pemain yang dilakukan, pelatih 40 tahun ini mengaku langkah itu sudah tepat dengan jadwal yang begitu padat. Hanya saja, pada laga ini ada sedikit kesalahan di mana seharusnya ada empat pemain yang dirotasi.

“Rotasi pemain itu sangat wajar. Bahkan seharusnya pada laga ini ada tiga atau empat pemain yang dirotasi, tapi tadi hanya dua pemain saja. Ini yang bikin fatal. Dan akan menjadi evaluasi saya,” ucapnya.

Untuk diketahui, kekalahan atas Sulut United ini tentu saja membuat langkah Persiba bersaing lolos ke delapan besar kian berat. Sebab, dari empat partai yang sudah dijalani Beruang Madu baru mengantongi empat poin. Sementara Sulut United kini mengoleksi tujuh poin. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News · Sports

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *