background img

PERSIBA TERBENAM DI PAPAN BAWAH

8 months ago written by
IMG-20180920-WA0072

KPFM BALIKPAPAN – Hasil minor kembali diraih Persiba Balikpapan kala menjamu PSS Sleman pada laga lanjutan pekan ke-17 kompetisi Liga 2 tahun 2018, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (20/9) sore.

Berstatus sebagai tim tamu, Beruang Madu julukan Persiba dipaksa mengakui keunggulan tuan rumah Laskar Elang Jawa julukan PSS Sleman dengan skor tipis 0-1. Gol semata wayang Elang Jawa dicetak oleh Ichsan Pratama menit ke-58 lewat titik putih.

Menanggapi hasil ini, Pelatih Kepala Persiba Hariyadi mengatakan, timnya sudah memberikan perlawanan yang terbaik. Bahkan pola permainan yang diperagakan sepanjang laga bisa mengimbangi tuan rumah.

“Pertandingan tadi enak ditonton, saling menyerang. Tapi keasikan menyerang, kita jadi agak terbuka. Hanya penalti saja yang mengalahkan tadi,” kata Hariyadi dalam rekaman konfrensi pers yang diterima KPFM, Kamis malam.

Sebenarnya, lanjut pria berdiklat Salatiga itu, dirinya sudah jauh hari mengingatkan kepada anak asuhnya untuk mengantisipasi perebutan bola di dalam kotak penalti. Karena sangat rawan terjadi pelanggaran dan menguntungkan lawan.

“Saya sudah bilang untuk antisipasi di dalam kotak pinalti, tapi itulah yang terjadi,” ucapnya.

Sementara Kapten Tim Beruang Madu, Aang Suparman yang ikut mendampingi Hariyadi dalam konfrensi pers mengatakan, bahwa ia bersama tim sudah tampil cukup maksimal. Hanya saja keputusan wasit untuk penalti menjadi penentu kekalahan timnya.

“Saling serang sudah kami lakukan dan terbuka. Kita juga banyak peluang, tapi itulah yang terjadi, itulah sepak bola. Kita mau protes keras pun tidak bisa mengubah keputusan wasit,” ujarnya singkat.

Dengan kekalahan ini, tim kebanggaan masyarakat Kota Minyak itu semakin terbenam di papan bawah klasemen sementara Wilayah Timur. Persiba berada diposisi 9 dengan mengumpulkan 17 poin. Selisih empat poin dari Persegres yang berstatus penghuni zona degradasi dengan 13 poin.

Dengan situasi ini, kekhawatiran tentu mulai dirasakan oleh seluruh loyalis Persiba melihat hasil-hasil minor dua pertandingan terakhir. Karena, jika saja Persiba kembali menelan kekalahan dilaga berikutnya, maka posisi tim besutan Hariyadi itu semakin dekat dengan zona degradasi. (Fredy Janu/Kpfm)

Article Categories:
News

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *