background img

PERSIBA TANDING, POLRES PASANG TARING

2 months ago written by
PicsArt_09-09-02.10.14

Balikpapan – Polres Balikpapan kali ini akan ‘pasang taring’ dengan memperketat keamanan pada laga kandang perdana Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, jalan Mulawarman, Balikpapan, Sabtu (9/9).

Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta saat dijumpai KPFM, Jumat (8/9), menegaskan, pihaknya akan menindak para pendukung tim yang berlaga jika melakukan perbuatan yang dapat merugikan para penonton lainnya.

Jeffri menjelaskan, salah satu yang dapat mengganggu kenyamanan adalah parkir sembarangan di jalur masuk stadion.

“Saya mengimbau untuk tidak parkir sembarangan, apalagi parkir di jalan masuk stadion. Itu bisa mengakibatkan kemacetan. Tidak boleh parkir di jalan stadion, semuanya harus masuk ke parkiran stadion. Besok kita akan atur, tolong patuhi apa yang diperintahkan polisi. Pokoknya ada yang parkir sembarangan saya tilang,” tegas Jeffri.

Selain itu, demi keamanan dan kenyamanan saat pertandingan berlangsung, perwira berpangkat melati dua itu berpesan kepada para suporter untuk tak membawa petasan.

“Jangan bawa mercon dan flare atau sejenisnya. Yang bawa akan saya tahan. Tolong patuhi, jangan main-main di Balikpapan. Kami imbau penonton juga bisa menjaga ketertiban dan keamanan selama pertandingan. Kita harus menjaga stadion, karena itu kan dibangun dari pajak,” imbau Jeffri.

Dalam laga tersebut, lanjut Jeffri, pihaknya bakal mengerahkan anggota sebanyak 700 personel gabungan. “Kami prediksi suporternya dua kali lipat dari biasanya saat laga di Stadion Parikesit. Karena ini kan perdana, jadi euforianya tinggi,” pungkas Jeffri.

Untuk diketahui, tim Beruang Madu Persiba Balikpapan akan melakoni laga kandang di stadion yang dibangun ymenggunakan APBD Kota Balikpapan. Dalam laga lanjutan Liga I itu, Persiba ditantang tamunya Persegres Gresik United. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title