background img

PERSIBA PECUNDANGI PERSEGRES DI STADION BARU

2 months ago written by
PicsArt_09-11-04.38.00

Balikpapan – Tampil perdana di Stadion Batakan Balikpapan, jalan Mulawarman, Sabtu petang (9/9), Persiba Balikpapan berhasil pecundangi tamunya Persegres Gresik United dengan skor telak 3-0 pada laga kandang lanjutan Liga I.

Kemenangan tim berjuluk Beruang Madu itu berkat kontribusi gol yang diciptakan Anmar Almubaraki dan Srdan Lopicic di babak pertama, serta gol Hendri Satriadi di akhir babak kedua.

Gol pembuka Anmar tak lepas dari operan apik Lopicic di tengah lapangan. Anmar yang saat itu tak mendapat kawalan ketat dari pemain belakang langsung menggocek bola hasil operan Lopicic ke depan gawang Persegres yang dijaga M Choirun Nasirin. Melalui sontekan kaki kanannya, pemain bernomor punggung 77 itu sukses membuka keran gol Persiba di menit ke-11, sekaligus membuat stadion bergemuruh.

Tampil agresif di hadapan ribuan penontonnya, Persiba tak mengendorkan serangan. Alhasil, di menit akhir babak pertama, Persiba mendapatkan hadiah penalti dari wasit Rihendra Purba karena hand ball yang dilakukan salah satu pemain belakang Persegres di kotak penalti.

Lopicic yang ditunjuk sebagai eksekutor tendangan 12 pas, berhasil mengecoh kiper Persegres. Tim kebanggaan warga Kota Balikpapan pun kembali unggul 2-0.

Pada babak kedua, Persiba Balikpapan masih mendominasi jalannya pertandingan. Berbagai peluang diciptakan anak asuh Hariyadi, namun masih gagal menembus pertahanan pemain belakang Persegres.

Publik stadion baru kembali bergemuruh di babak kedua waktu tambahan. Adalah Hendri Satriadi yang berhasil menembus lini pertahanan dengan melewati tiga pemain belakang lawan, disertai sepakannya ke arah gawang Persegres, yang tak mampu ditepis kiper M Choirun Soleh. Kedudukan pun menjadi 3-0, hingga akhir laga.

Usai pertandingan, pelatih Persiba Balikpapan Hariyadi yang ditemui KPFM mengatakan, kemenangan pada laga perdana di stadion baru ini tak lepas dari kerja keras para pemain selama latihan. “Kita bersyukur bisa menang pada laga perdana di stadion ini. Ini kemenangan kita semua,” katanya. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title