background img

PERSIBA KESULITAN LAPANGAN LATIHAN

6 hari ago written by
Persiba Kesulitan Lapangan Latihan

KPFM BALIKPAPAN – Masalah klasik kembali menghampiri tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan, Persiba. Hampir sepekan terakhir, tim racikan pelatih kepala Salahudin itu kesulitan mendapatkan tempat latihan. Akibatnya, latihan kerap berlangsung di lapangan futsal.

Kondisi ini sejatinya juga dialami Persiba musim lalu. Kala itu, pelatih Persiba Wanderley Junior sering mengeluh kesulitan mendapat lokasi latihan.

Buntutnya, skuat Persiba harus menjalani latihan dengan berpindah-pindah mulai dari Lapangan SPN Polda Kaltim, Lapangan Bima Sakti Lanud Balikpapan dan Lapangan Raider Manggar.

Sementara Stadion Batakan tentu saja tidak bisa setiap hari digunakan lantaran juga mesti dilakukan perawatan rutin. Jika dipaksakan digunakan setiap hari akan mempengaruhi kualitas rumput lapangan.

Pelatih Persiba Salahudin tak menampik kondisi ini cukup merepotkan. Dia mengaku kesulitan menerapkan menu latihan yang sudah disusun.

“Seperti hari ini. Harusnya kita masuk latihan defense, tapi karena tidak ada lapangan, akhirnya menu latihan disesuaikan,” kata Salahudin usai memimpin latihan di Lapangan Futsal Sejati, Senin (11/3).

Keluhan juga disampaikan pemain Persiba Beni Oktovianto. Top score kedua Persiba musim lalu ini mengaku latihan di lapangan sepak bola dan lapangan futsal jelas berbeda.

“Tentu saja berbeda, misalnya saja kami harus latihan menyerang dan bertahan tapi di lapangan futsal tentu saja tidak bisa dilakukan jadi memang tidak maksimal,” ujar Beni.

 Meski begitu, penyerang yang sempat mengikuti seleksi Timnas U-22 ini tidak mau banyak mengeluh. Dia mengaku bakal tetap berusaha maksimal menjalankan menu latihan yang sudah disiapkan tim pelatih.

“Kami sebagai pemain tentu akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi Persiba. Soal latihan, kami mengikuti instruksi pelatih saja,” ucapnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *