background img

PERSIBA KEMBALI DIAMBANG BAHAYA

6 bulan ago written by
IMG-20181004-WA0069

KPFM BALIKPAPAN – Posisi Persiba Balikpapan di Liga 2 Indonesia tahun 2018 kembali diambang bahaya. Bahkan sangat berpotensi untuk degradasi ke Liga 3. Itu setelah tim kebanggaan masyarakat Kota Minyak itu gagal melanjutkan tren kemenangan kala bertandang ke markas Persegres Gersik United, Kamis (4/10) sore.

Pada laga pekan ke-20 yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudra itu, Beruang Madu jukukan Persiba Balikpapan kalah tipis 1-2 dari Persegres. Dua gol tuan rumah dicetak oleh kapten tim David Fristian menit ke-38 dan Andika Dian menit ke-85. Sementara gol hiburan Persiba dicetak oleh Beni Oktovianto menit ke-84.

Menanggapi hasil minor tersebut, sang arsitek Beruang Madu Hariyadi menuturkan, timnya kurang fokus mendekati menit akhir. Padahal, mereka sudah bersusah payah untuk menyamakan kedudukan.

“Kurang fokus di akhir laga. Tapi ya itu lah sepak bola. Dan selalu kejadian di akhir, tapi akan terus saya ingatkan pemain mengenai masalah ini,” kata Hariyadi dalam rekaman konfrensi pers yang diterima KPFM, Kamis (4/10) malam.

Secara kualitas pemain sebenarnya Persiba lebih unggul dalam duel papan bawah klasemen itu. Hanya saja finishing pemain masih menjadi kendala.

“Kami sudah bersusah payah, sudah berjuang keras. Secara pribadi saya kecewa dengan hasil, tapi pemain sudah menunjukan performa yang baik. Dalam tempo permainan tim kami di babak kedua bisa lebih agresif dan banyak peluang. Hanya saja finishingnya kurang baik, pelajaran untuk kita agar next lebih baik,” ucapnya.

Dengan kekalahan tersebut, status Persiba Balikpapan kini berada di bawah ancaman yang sangat serius. Karena kompetisi musim 2018 ini hanya menyisakan dua pertandingan lagi. Dan ke dua laga itu wajib meraih minimal empat poin agar bisa bertahan di Liga 2 musim depan.

Pasukan Hariyadi masih menghuni peringkat ke-8 di papan klasemen sementara Liga 2 Wilayah Timur dengan 23 poin. Hanya selisih tiga poin dari PSBS Biak di posisi ke sembilan dan Persegres di posisi ke-10 yang menghuni zona degradasi dengan koleksi poin yang sama dengan PSBS Biak.

Posisi ini tentu bisa saja terbalik, jika PSBS Biak yang menjamu Madura FC, Jumat (5/10) besok di kandang sendiri sukses meraih poin penuh, maka posisi Persiba kembali digeser. Walaupun poin Biak dan Persiba sama, namun tim asal Papua itu menang head to head.

Dengan demikian, dua laga tersisa yakni menghadapi tuan rumah Martapura FC dan menjamu Kalteng Putra FC di Stadion Batakan harus bisa dimaksimalkan. Karena jika kalah dalam dua laga itu, dan Persegres maupun Biak meraih kemenangan, sudah pasti Persiba akan tergusur ke Liga 3 musim depan. Karena poin terakhir Persiba hanya 23. Sedangkan Persegres dan Biak mengoleksi 26 poin. (Fredy Janu/Kpfm)

Article Categories:
Sports

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *