background img

PERSIBA JAMU BONTANG FC

4 bulan ago written by
PERSIBA JAMU BONTANG FC (3)

KPFM BALIKPAPAN – Persiba Balikpapan akan bersua kontestan Liga 3 Bontang FC di Stadion Batakan, Balikpapan Timur (Baltim), Sabtu (15/6) malam pukul 19.30 Wita. Laga bertajuk uji coba terakhir ini sekaligus launching pemain sebelum Beruang Madu menjamu PSIM Jogjakarta pada pekan pertama Liga 2 musim 2019.

Ketika dikonfirmasi terkait pertandingan persahabatan ini, Pelatih Persiba Salahudin mengatakan jika laga nanti, sejatinya bukan tolak ukur bagi Persiba dalam menatap kompetisi musim ini.

“Bukan tolak ukur. Makanya pada latihan hari ini (Jumat, Red) saya masih memberikan program fisik dengan intensitas sedikit berat ke pemain,” kata Salahudin, Jumat (14/6).

Mantan arsitek Madura FC ini memang tetap berusaha agar anak asuhnya bisa berada pada level fisik sempurna. Setidaknya berkisar pada 90 persen. Sampai saat ini, baru dikatakan mencapai 75 hingga 80 persen.

“Kami sengaja masih lakukan fisik. Karena waktu kian mepet, sementara stamina pemain belum stabil. Karena sasaran utama kami saat melawan PSIM Jogjakarta bukan Bontang FC,” ujarnya.

Meski demikian, melawan Bontang FC Salahudin tetap berusaha menampilkan performa terbaiknya. Bahkan sejak menit awal berencana akan memasukkan gambaran skuat utama yang bakal diturunkan melawan PSIM nanti.

“Sebenarnya para pemain memiliki kualitas yang sama rata, makanya sulit menentukan starting eleven. Tapi melawan PSIM nanti sudah ada gambarannya dan itu bakal diturunkan melawan Bontang,” ungkapnya.

Ditanya soal kesiapan menjamu PSIM, Salahudin menyebut akan memaksimalkan waktu satu minggu untuk mematangkan persiapan, Mengingat lawan dihadapi merupakan kandidat juara. Apalagi, materi pemain dimiliki Laskar Mataram julukan PSIM sangat kuat di atas kertas.

“Kita berlatih terus. Masih ada waktu seminggu. Kalau fisik anak-anak sudah bagus, tentu taktik bisa berjalan dengan baik. Kalau taktiknya berjalan, berarti fisiknya bagus. Nah, itu yang mau saya lihat,” tandaasya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
Music · Sports

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *