background img

PERSIBA BUKA PELUANG KE ZONA AMAN

6 bulan ago written by
IMG-20180929-WA0060

KPFM BALIKPAPAN – Langkah Persiba Balikpapan untuk keluar dari zona degradasi kembali terbuka lebar. Menjamu PSBS Biak dalam laga pekan ke-19 Liga 2 Indonesia tahun 2018 di Stadion Batakan, jalan Mulawarman, Balikpapan Timur, Sabtu (29/9) sore, Persiba tampil beringas.

Misi tiga poin yang diusung tim berjuluk Beruang Madu itu pun sukses diraih. Setelah sang tuan rumah mencukur tim tamu dengan skor telak 3-1.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Persiba Balikpapan memulai laga dengan konfidensi tinggi. Bahkan, dua striker langsung diturunkan, yakni Rosi Noprihanis dan Siswanto. Strategi ini terbukti ampuh meredam serangan lawan sekaligus membuat banyak peluang.

Sering mendapat tekanan, skuad PSBS Biak akhirnya sedikit kehilangan konsentrasi. Situasi ini pun langsung dimanfaatkan oleh anak asuh Hariyadi. Dua gol pun berhasil dibukukan Beruang Madu pada babak pertama lewat tendangan keras luar kotak penalti Siswanto Junior menit ke-22 dan gol cantik Rosi Norprihanis menit ke-34.

Di babak kedua, tuan rumah tampil makin percaya diri. Waktu baru berjalan satu menit Rosi Norprihanis kembali mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan lambung Beni Oktavianto dari sudut kanan pertahanan PSBS Biak, pemain nomor punggung tujuh itu menyundul bola yang tak bisa dihalau penjaga gawang PSBS Biak.

Tertinggal tiga gol, tim tamu mencoba meningkatkan tempo permainan. Strategi lebih menyerang dari PSBS Biak ini membuat Persiba tampil sedikit tertekan. Hasilnya, skuad besutan pelatih kepala Slamet Riyadi ini sukses membobol gawang Persiba yang dijaga ketat Fajar Sety.

Adalah Adrian Msen yang mencatatkan namanya di papan skor bagi tim tamu. Memanfaatkan kelengahan lini belakang Persiba Balikpapan, pemain bertubuh mungil itu melepaskan tendangan keras ke arah sudut kanan gawang Persiba menit ke-80.

Berselisih dua gol, PSBS Biak mencoba terus menggempur Beruang Madu. Beruntungnya, tak ada lagi peluang tim tamu yang efektif. Rosi dan kawan-kawan akhirnya berhasil menutup laga dengan senyum lebar, menang 3-1.

Mampu memenangi laga, pelatih Kepala Persiba Hariyadi mengaku senang dan bersyukur. Sebab, tiga poin dalam laga ini sangat berharga bagi Persiba untuk ke zona aman.

“Kita sangat bersyukur, mereka (Pemain, Red) sudah berjuang, kerja keras, dan disiplin. Posisi sesuai dengan yang saya arahkan. Modal yang baik untuk laga selanjutnya,” ujar singkat Hariyadi dalam sesi konferensi pers usai laga.

Dengan kemenangan ini, Persiba Balikpapan menggeser posisi PSBS Biak di tabel klasemen sementara Liga 2 tahun 2018 wilayah Timur. Persiba berada di posisi ke-8 dengan 23 poin, sementara PSBS Biak di posisi ke-9 dengan 20 poin. (Ferdy Janu/Kpfm)

Article Categories:
Sports

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *