background img

PERSIBA AKHIRNYA BERLATIH DI FONI

2 bulan ago written by
PERSIBA AKHIRNYA BERLATIH DI FONI (3)

KPFM BALIKPAPAN – Persiapan Persiba Balikpapan menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 tahun 2019 sempat terganggu. Salah satu kendalanya adalah tidak memiliki fasilitas tempat untuk melakukan latihan rutin. Terkadang jadwal yang telah disusun terpaksa batal karena fasilitas tempat latihan itu bukan milik Persiba.

Namun, kini kendala tersebut perlahan mulai teratasi. Beruang Madu julukan Persiba Balikpapan sudah punya lapangan untuk latihan. Lapangan Foni yang terletak di kawasan Balikpapan Barat (Balbar) dipastikan jadi arena berlatih Taufik Kasrun Cs.

Bahkan, anak-anak asuh dari pelatih kepala Salahudin itu sudah mulai berlatih di lapangan yang baru saja selesai direnovasi tersebut pada, Rabu (12/6) sore.

Ditemui di sela-sela sesi latihan, sejumlah pemain mengaku cukup antusias bisa berlatih di Lapangan Foni. Salah satunya adalah Bryan Cesar. Sebagai pemain kelahiran Balikpapan, Bece –sapaan akrabnya– mengaku punya memori tersendiri dengan Lapangan Foni.

“Kami sebagai pemain sangat senang karena sudah punya tempat latihan. Di samping itu lapangan ini juga ada sejarah bagi saya. Semasa kecil saya banyak ikut turnamen dan bermain bola di sini. Bisa kembali berlatih di sini tentu kami sangat senang,” katanya.

Pada latihan perdana Persiba di Lapangan Foni, para penggawa Persiba mendapat dukungan penuh dari masyarakat Kota Minyak. Ini terlihat dari antusiasme masyarakat yang menyaksikan Persiba berlatih.

Soal ini, Bece juga mengaku gembira. Ia yakin kehadiran suporter akan membuat pemain kian termotivasi menjalankan menu latihan. “Saya yakin pemain lebih serius berlatih karena disaksikan langsung oleh masyarakat,” katanya.

Senada Taufik Kasrun juga mengapresiasi animo masyarakat menyaksikan Persiba berlatih. Ia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Minyak yang sudah meluangkan waktunya. “Terima kasih kepada masyarakat yang sudah hadir menyaksikan, semoga ini jadi motivasi lebih bagi pemain,” ungkap mantan pemain Persela Lamongan ini. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *