background img

PERPUSDA SIAPKAN 300 JUDUL BUKU BARU

6 months ago written by
29 JAN 2017 - 2

Balikpapan – Menyambut tahun ajaran baru 2017/2018 mendatang, Perpustakaan Daerah (Perpusda) Balikpapan sudah menyiapkan ratusan judul buku baru untuk dibaca.

Kepala Perpusda Balikpapan Hery Misnoto mengatakan, akan ada 300 judul buku baru yang akan diluncurkan saat tahun ajaran baru, Agustus mendatang. “Koleksi buku yang kami miliki hingga saat ini sebanyak 29 ribu judul dan 85 ribu eksemplar yang bisa menjadi referensi pembaca baik pelajar, mahasiswa maupun pekerja,” jelasnya kepada KPFM, baru-baru ini.

Selain buku fisik, Perpusda yang terletak di jalan Kapten Piere Tendean, Gunung Pasir ini juga akan melaunching e-book yang sudah mendapat persetujuan dari Walikota Balikpapan dan akan bisa dinikmati oleh pembaca saat tahun ajaran baru nanti.

Terkait kunjungan, Hery mengaku bulan Ramadhan ini berkurang hingga 50 persen, yakni hanya sekitar 200an orang per hari, jika sebelumnya bisa mencapai 500 orang lebih. Menurutnya, ini terjadi karena masa ujian dan semester telah berakhir. Sebab mayoritas pengunjung setia Perpusda merupakan pelajar.

“Kalau selama Ramadhan ini yang berkunjung merupakan mahasiswa yang sedang dalam proses menyelesaikan tugas akhir dan masyarakat yang menggunakan multimedia,” ungkapnya. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title