background img

PENYEGARAN, RIZAL LANTIK RATUSAN KEPSEK

7 months ago written by

Balikpapan – Wali kota Balikpapan Rizal Effendi melantik sebanyak 255 Kepala Sekolah Dasar (SD), SMP, penilik dan pejabat fungsional tertentu di aula Kantor Wali Kota Balikpapan, jalan Jenderal Sudirman, Jumat (17/3).

Rizal mengatakan, pelantikan tersebut sebagai penyegaran bagi pejabat terutama Kepala Sekolah (Kepsek). “Pelantikan ini juga sebagai salah satu bentuk untuk meningkatkan indeks pembangunan bidang pendidikan di kota Balikpapan,” ujar Rizal saat ditemui KPFM usai pelantikan. Di sisi lain Ia menyinggung bila sekolah sebagai salah satu tempat yang berpotensi terjadinya pungutan liar (pungli). Sedikitnya terdapat 58 item indikasi pungli di lingkungan pendidikan seperti pernah dibeberkan tim Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) beberapa waktu lalu.

Karena itu dia mengingatkan agar Kepala Sekolah, penilik dan Dinas Pendidikan serta seluruh elemen untuk bersama-sama mengingatkan dan berpartisipasi dalam proses kegiatan belajar agar berjalan baik dan sesuai aturan. Terkait dana  Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SMA/SMK, menurut Rizal masih dikordinasikan dengan provinsi. “Kita lagi kordinasi terus dengan provinsi,” tambahnya.  Dana BOS diakui Rizal sekarang ini dapat dipakai pula untuk insentif guru. “Pemkot sudah mengeluarkan panduan hal itu kepada sekolah-sekolah,” tukasnya. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title