background img

PENGUNGSI BISA SEKOLAH DI BALIKPAPAN

6 bulan ago written by
IMG-20181004-WA0002

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menujukan komitmennya untuk memfasilitasi seluruh kebutuhan korban bencana alam Palu dan Donggala yang mengungsi ke Kota Balikpapan.

Kali ini, dengan menyiapkan fasilitas pendidikan bagi anak-anak yang ingin melanjutkan pendidikannya. Dalam hal ini Pemkot mengizinkan anak korban gempa dan tsunami yang mengungsi ke Balikpapan untuk bersekolah sementara di Kota Balikpapan.

Demikian diungkapkan Asisten I Sekkot Balikpapan Syaiful Bahri saat diwawancarai awak media di posko bantuan Pemkot, Kamis (4/10).

“Kita akan fasilitasi kalau ada anak korban yang ingin bersekolah. Karena pendidikan itu sangat penting untuk masa depan mereka. Di samping itu pendidikan juga hak seluruh anak bangsa,” kata Syaiful.

Bahkan, pria berkumis itu menyatakan, kalau dirinya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan, untuk menyiapkan tenaga pendidik dan menampung anak korban yang ingin bersekolah.

“Sudah koordinasi dengan Disdikbud. Kalau ada anak korban yamg mau sekolah sementara di sini, kita siapkan sekolahnya. Cuma sampai saat ini belum ada permintaan dari korban yang ingin melanjutkan sekolah,” ujar Syaiful.

Nantinya, lanjut pria berkacamata itu, jika ada anak korban yang ingin ikut belajar di Balikpapan akan didata terlebih dahulu. Tujuannya, agar pemerintah dalam hal ini Disdikbud Balikpapan dapat mengakomodir siapa saja korban yang ingin bersekolah sementara di Kota Balikpapan.

“Nanti akan didata. Intinya kalau ada korban yang mau ikut belajar silahkan. Tapi Kebanyakan korban saat ini hanya transit di tempat pengungsian. Kemudian mereka pergi ke kampung masing-masing,” tandasnya.

(Fredy Janu/Kpfm)

Article Categories:
News

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *