background img

PENGUNDUH APLIKASI AMPLANG MENINGKAT

1 week ago written by
IMG-20170619-WA0000

Balikpapan – Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin menginstruksikan kepada seluruh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) untuk melakukan sosialisasi aplikasi Amplang (Aplikasi Media Pelayanan Langsung) di wilayah tugasnya masing-masing.

Hal itu bertujuan agar masyarakat lebih mengenal dan meningkatkan jumlah pengguna aplikasi layanan masyarakat berbasis android yang dicetuskan oleh Polda Kaltim itu. Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana nengungkapkan hal itu saat dikonfirmasi KPFM, baru-baru ini.

“Kapolda mengintruksikan Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan Amplang di wilayahnya masing-masing, karena mereka kan yang langsung berhubungan dan paling dekat dengan masyarakat.

Sebelumnya Kapolda sudah menginstruksikan kepada seluruh anggota Polri di Kaltim untuk mensosialisasikan Amplang itu,” terangnya.

Saat ini jumlah masyarakat pengguna aplikasi tersebut terus meningkat. Berdasarkan pengakuan Ade, saat ini jumlah pengunduh aplikasi yang resmi diluncurkan 23 Mei 2017 lalu itu telah mencapai puluhan ribu. “Intensif sekali peningkatannya,” imbuhnya.

Dibeberkan Ade, jumlah pengguna aplikasi Amplang yang paling besar berada di dua kota besar di wilayah Kaltim, yaitu Balikpapan dan Samarinda. “Itu berbanding lurus dengan jumlah penduduk dan tingkat penggunaan teknologi di daerah itu,” pungkasnya.

Beberapa pelayanan yang dapat diakses melalui aplikasi tersebut yaitu membuat pengaduan, melaporkan kejadian tertulis dengan bukti foto, dapat mengecek informasi prosedur untuk melakukan hal-hal seperti perizinan, termasuk pembuatan surat keterangan Kepolisian SKCK dan SIM. Jadi tak perlu lagi antre ke kantor polisi. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title