background img

PENETAPAN APBD 2018 HASIL AUDIT BPK JANGAN MOLOR

7 hari ago written by
PENETAPAN APBD 2018 HASIL AUDIT BPK JANGAN MOLOR (3)

KPFM BALIKPAPAN – Masa tugas anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan periode 2014-2019 akan berakhir pada 25 Agustus mendatang. Namun demikian, masih ada persoalan tersendiri bagi DPRD dalam pembahasan APBD Balikpapan. Terutama pada APBD 2020, dan penetapan APBD 2018 setelah audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh usai  mendengarkan nota penjelasan Walikota atas pelaksanaan APBD 2018 setelah audit BPK, pada paripurna DPRD Balikpapan, Senin (8/7) siang.

Ia mengatakan, penetapan APBD 2018 hasil audit BPK memengaruhi pembahasan APBD tahun 2020. Untuk itu penetapannya jangan sampai molor. “Makanya tidak bisa membahas APBD murni 2020, dan APBD Perubahan 2019 kalau nota keuangan yang ditunggu-tunggu belum diparipurna, belum ditetapkan,” katanya.

DPRD, lajut orang nomor satu di lingkungan DPRD Balikpapan itu, akan kembali menggelar paripurna untuk mendengarkan pandangan umum fraksi-fraksi. Kemudian, akan dijadwalkan kembali jawaban Walikota dan terakhir jika tidak ada sanggahan dari DPRD Balikpapan maka akan ada penetapan.

“Selasa besok kami akan rapat Paripurna lagi. Kami targetkan Juli sudah selesai. Mudah-mudahan minggu depan tuntas. Ini harus selesai kalau tidak akan molor pembahasan APBD murni dan Perubahan,” ujarnya.

Ia juga menilai penyampaian nota penjelasan pelaksanaan APBD 2028 hasil Audit BPK yang disampaikan Walikota masih dalam waktu yang cukup. “Penyampaian nota keuangan ini disampaikan ke DPRD setelah audit BPK. Kalau pun Pemerintah kota siap  tapi belum ada audit BPK, pemerintah belum bisa,” tandasnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *