background img

PENDAFTAR SMAN 1 BALIKPAPAN MEMBLUDAK

4 months ago written by
PicsArt_06-16-04.28.50

Balikpapan – Pendaftar tahun ajaran baru 2017/2018 di sekolah favorit SMA Negeri 1 yang terletak di perkampungan pelajar Gunung Pasir, jalan Kapten Piere Tendean, Balikpapan Kota, sejak Kamis pagi (15/6) tampak membludak.

Kepala Sekolah SMAN 1 Balikpapan Imam Suja’i saat diwawancarai KPFM di kantornya mengatakan, calon siswa yang ingin mendaftar di SMAN 1 ternyata banyak. Bahkan dalam satu hari pihaknya bisa melayani hingga 800 siswa.

“Kami mempersiapkan pelaksanaan pendaftaran ini sebaik mungkin, sampai kami harus menyiagakan 22 guru dan 18 siswa untuk pelayanan verifikasi dan informasi,” ujarnya.

Sistem pendaftaran online yang diberlakukan tahun ini, lanjut Imam, ternyata masih banyak dilakukan di sekolah daripada secara mandiri. SMAN 1 Balikpapan sendiri menyiapkan 31 komputer yang bisa digunakan untuk mendaftar online secara bergantian dengan sistem mengantre.

“Pelayanan kami buka sampai pukul 12.00 Wita dan server hingga 14.00 Wita. Jadi yang punya nomor antrean kami tetap layani. Dan untuk mengantisipasi padam listrik, kami sudah menyiapkan genset,” kata Imam.

Dia menjelaskan, prosedur selanjutnya setelah mendaftar secara online, calon siswa mencetak kartu pendaftaran. Kemudian dibawa ke tim untuk diverifikasi. Setelah itu, tim verifikasi akan memasukkan data berdasarkan asal jalur pendaftarannya, kemudian diupload secara online, dan hasil pengisi kuota akan terlihat di website dengan sistem ranking.

“Kalau sudah dapat stempel panitia berarti ikut seleksi. Jadi harus validasi ke operator dulu. Bagi yang tak punya akses internet bisa daftar online disini,” ungkapnya.

Untuk melihat hasil pengumuman sementara, peserta bisa melihatnya melalui website di kaltim.siap-ppdb.com sekaligus untuk mengetahui peluang bisa tidaknya masuk SMAN 1 Balikpapan. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title