background img

PENCURI SPESIALIS MOTOR MATIC DIBEKUK

1 week ago written by
PicsArt_11-13-06.19.16

Balikpapan – Seorang warga Kelurahan Telaga Sari, Balikpapan Kota, berinisial MAF (32) diciduk Unit Jatanras Polres Balikpapan gara-gara terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Dia menjadi tersangka pada kasus curanmor jenis matic merek Scoopy di kawasan jalan Prapatan, pertengahan Oktober 2017 lalu. MAF diamankan dirumahnya, Sabtu (11/11).

Menurut informasi yang diterima, MAF merupakan pencuri spesialis motor matic. Dia menyasar sepeda motor yang terparkir dengan kondisi tak terkunci stang, kemudian menghidupkannya dengan cara menyetel kabel kontak.

“Dia ini spesialis matic. Dia mencari sepeda motor yang engga dikunci stang oleh pemiliknya. Lalu dia menghidupkannya dengan cara menyeting kabel kontaknya. Dia ini dulu kerja sebagai mekanik sepeda motor, makanya dia tau menghidupkan motor tanpa kunci. Dan setelah kita amankan, ada lagi masuk laporan kehilangan sepeda motor matic merek scoopy lagi, dan ternyata pelakunya dia. Saat ini kami masih melakukan pendalaman kepada tersangka untuk mengetahui apakah masih ada kasus pencurian lainnya yang dilakukan,” kata Paur Subbag Humas Polres Balikpapan Ipda Tri Ekwan kepada KPFM di Mapolres Balikpapan, Senin (13/11).

Sebelumnya, kata Tri, MAF pernah menjadi tahanan kasus pencurian batu akik. Dia dipenjara selama kurang lebih 2 tahun, mulai tahun 2015 sampai 2017. Kini, kasus pencurian kembali mengantarkan lelaki pengangguran itu balik jeruji besi.

“Dia dikenakan pasal 373 KUHP, ancamannya 7 tahun penjara. Dan barang bukti penangkapannya berupa sepeda motor Scoopy juga sudah diamankan,” kata Tri.

Atas peristiwa ini, kepolisian mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan tak lalai menjaga barang berharga seperti sepeda motor.

“Kami mengimbau masyarakat untuk selalu waspada. Jika motornya ditinggal atau diparkir di depan rumah, tetap dikunci stang untuk menghindari kejahatan-kejahatan seperti ini,” pungkas Tri. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title