background img

PEMOHON PASPOR DIDOMINASI UMROH

1 month ago written by
14 FEB 2017 - 3 KANTor iMIGRASI

Balikpapan – Walaupun kondisi perekonomian Kaltim belum membaik, hal itu tak menyurutkan minat masyarakat khususnya Balikpapan untuk menunaikan ibadah Umroh. Hal ini dibuktikan dominasi pemohon paspor untuk kelengkapan dokumen beribadah ke Tanah Suci tersebut.

Kantor Imigrasi Kelas I Balikpapan mencatat, rata-rata ada sekitar 100 pemohon paspor yang datang ke Kantor Imigrasi setiap harinya. Pada tahun 2017 ini, hingga Selasa ini (14/2), jumlah pemohon paspor diperkirakan sekitar 3 ribu orang.

Dari jumlah tersebut, menurut Kasi Lantas Kantor Imigrasi Kelas I Balikpapan Sulis Sujiono, 80 persen di antaranya merupakan pemohon paspor yang hendak menunaikan ibadah Umroh. ¬†Pemohon paspor tersebut berasal dari 3 wilayah Kantor Imigrasi Kelas I Balikpapan, yaitu Kota Balikpapan, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kabupaten Paser. “Kebanyakan yang ngurus paspor untuk keperluan Umroh. Sekitar 80 persen dari total pemohon paspor,” ujar Sulis.

Dari angka itu, lanjutnya, sebagian besar pemohon berasal dari Balikpapan. “Ya kira-kira sekitar 80 persen dari total pemohon untuk keperluan Umroh tersebut,” lanjutnya. Walaupun demikian, beber Sulis, Kantor Imigrasi Kelas I Balikpapan akan tetap memprioritaskan pemohon paspor yang berasal dari luar Balikpapan. “Kami akan dahulukan pemohon dari luar Balikpapan, karena mereka jauh untuk kesini,” ujar Sulis saat dikonfirmasi di kantornya, jalan Jenderal Sudirman, Selasa (14/2). (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title