background img

PEMOHON MENINGKAT, MATERIAL SIM AMAN

1 bulan ago written by
PEMOHON MENINGKAT, MATERIAL SIM AMAN (3)

KPFM BALIKPAPAN – Operasi Patuh Mahakam tahun 2019 yang digelar Polres Kota Balikpapan masih berlangsung. Sesuai jadwal, pelaksanaan operasi yang mulai digelar sejak 28 Agustus itu akan berakhir pada 11 September nanti.

Adapun pelanggaran yang menjadi sasaran adalah wajib helm SNI, pengendara melawan arus, pengendara menggunakan handphone, pengendara di bawah pengaruh alkohol, pengendara yang melebihi batas kecepatan, pengendara dibawah umur, wajib sabuk pengaman hingga kendaraan umum berlampu rotator atau strobo.

Seiring pelaksanaan operasi tersebut, jumlah pemohon pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) baik SIM A maupun SIM C di Satlantas Polres Kota Balikpapan mengalami peningkatan cukup signifikan.

Berdasarkan data, pada hari biasa pemohon SIM di Polres Balikpapan hanya 100 hingga 150 orang pemohon setiap harinya. Namun, dengan digelarnya operasi patuh 2019 ini, pemohon meningkat secara signifikan hingga mencapai 300 sampai 400 pemohon setiap harinya.

“Iya, dengan operasi ini pemohon SIM ada peningkatan. Saat ini 300 sampai 400 orang per harinya,” kata Kasat Lantas Polres Balikpapan AKP Anak Agung Alit saat diwawancarai KPFM, Senin (9/9).

Meski mengalami peningkatan pemohon, Agung meminta kepada masyarakat untuk tidak khawatir. Sebab dipastikan stok material SIM aman dan tidak akan mengalami kekosongan. “Soal material SIM saya jamin aman. Tidak akan ada kekosongan,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Agung, yang terjadi akibat peningkatan permohonan ini adalah stok material yang terus berkurang. Namun, jika mendekati habis Satlantas akan meminta tambahan kepada Polda Kalimantan Timur (Kaltim).

“Stoknya saja yang berkurang. Nanti, kalau stok susah hampir habis kita akan ajukan penambahan ke Polda Kaltim. Jadi saya pastikan material SIM aman,” ucapnya.

Terpisah, Kanit Regiden Satlantas Polres Balikpapan, Aiptu Sahruji, menuturkan saat ini stok material SIM yang ada di Satlantas sebanyak 4.000 keping. Jumlah ini dipastikan bertahan hingga akhir September nanti. “Stok aman. Ini masih ada. Bisa bertahan hingga akhir September,” tandasnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News · Talkshow

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *