background img

PEMKOT PIKIRKAN NASIB USAHA KECIL EKS LHB

6 months ago written by
16 FEBRUARY 2017 - 2 RIZAL TO pdam

Balikpapan – Pemkot Balikpapan tetap memikirkan kelangsungan hidup usaha kecil di sekitar eks lokalisasi Lembah Harapan Baru (LHB) Km 17 Karang Joang, pasca pembongkaran barak 8 Februari lalu, dengan melakukan pembahasan Rencana Tindak Lanjut (RTL).

Pembahasan tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini, dengan pertimbangan bakal terancamnya kelangsungan usaha kecil di kawasan itu. Walikota Rizal Effendi menegaskan ini saat ditemui KPFM di Kantor Walikota, jalan Jenderal Sudirman, baru-baru ini.  Menurutnya, terkait rencana pemanfaatan lahan tersebut segera dipikirkan dan secepatnya dibahas. “Harus segera dilakukan pembangunan fasilitas di lahan tersebut. Agar aktivitas ekonomi di lokasi itu kembali hidup,” katanya.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil penelusuran KPFM beberapa waktu lalu, pembongkaran barak eks lokalisasi LHB tersebut berdampak pada kelangsungan usaha kecil di sekitar lahan tersebut. Pasalnya, menurut beberapa pedagang makanan di sana, omzet penjualan mereka berkurang. Bahkan terancam gulung tikar usai eksekusi pembongkaran barak.

Rizal mengatakan, sudah ada beberapa opsi rencana pemanfaatan lahan eks LHB. “Ada usulan agar didirikan sekolah. Ada juga yang mengusulkan untuk dibangun panti rehabilitasi pencandu narkoba,” ujar Rizal.  Namun, lanjutnya, usulan terhadap pemanfaatan lahan tersebut lebih mengerucut pada pembangunan panti rehabilitasi pecandu narkoba. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title