background img

PEMKOT PENUHI KEBUTUHAN KORBAN GEMPA

8 months ago written by
IMG_20181003_233414

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan berkomitmen untuk memenuhi segala kebutuhan warga korban gempa dan tsunami yang mengguncang Kota Palu dan Kabupaten Donggala beberapa waktu lalu, yang mengungsi ke Kota Balikpapan.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud usai meninjau langsung lokasi pengungsian yang dibangun TNI-AU di halaman Base Ops Lanud Dhomber Balikpapan, Rabu (3/10) siang.

“Pemerintah kota siap memenuhi kebutuhan para korban yang ada di tenda pengungsian. Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk terus memantau perkembangan di tenda pengungsian. Kalau ada kebutuhan yang belum dipenuhi, maka segera informasikan untuk ditindaklanjuti,” kata Rahmad kepada KPFM usai melihat situasi tenda pengungsian.

Orang nomor dua di lingkungan Pemkot Balikpapan itu juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Balikpapan yang terus berdatangan ke tenda pengungsian untuk memberikan bantuan. Termasuk juga masyarakat yang memberikan sumbangannya di posko pemerintah kota yang berada di halaman parkir kantor Wali Kota Balikpapan, jalan Jenderal Sudirman Balikpapan Kota.

“Saya tadi melihat masyarakat terus berdatangan untuk memberikan bantuan secara langsung di tenda pengungsian. Tapi, sangat diharapkan masyarakat juga menyumbang bantuannya ke posko, karena bantuan yang ada di posko nanti yang di kirim ke Palu, Donggala dan daerah lainnya yang terkena dampak gempa dan tsunami. Di sana yang lebih membutuhkan,” ujarnya.

Politisi Golkar itu menambahkan, Kota Balikpapan telah ditunjuk secara resmi oleh Pemerintah Pusat sebagai lokasi utama pengungsian para korban. Hal itu dikarenakan Balikpapan salah satu daerah yang paling dekat dengan Kota Palu.

“Ya, tadi malam itu kami ada pertemuan dengan Kementerian termasuk pak Wiranto di Hotel Platinum. Dalam pertemuan itu Pemerintah Pusat menujuk Balikpapan sebagai lokasi posko darurat para korban gempa Palu dan Donggala,” ungkapnya.

Dengan demikian, Pemerintah Kota, kata Rahmad, akan selalu siap, baik untuk pemenuhan kebutuhan logistik maupun tempat pengungsian jika beberapa hari kedepan masih ada para korban yang diungsikan.

“Kami selalu siap. Termasuk nanti tempatnya. Kalau di tenda pengungsian yang dibangun TNI-AU di halaman Base Ops Lanud Dhomber Balikpapan tidak muat, kita akan alihkan yang lain ke Asrama Haji. Bisa juga di Gedung Parkir Klandasan dan gedung KNPI,” tandasnya.

(Fredy Janu/Kpfm)

Article Categories:
News

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *