background img

PELTI BALIKPAPAN OPTIMIS RAIH PODIUM KEJURPROV

7 hari ago written by
PELTI BALIKPAPAN OPTIMIS RAIH PODIUM KEJURPROV (3)

KPFM BALIKPAPAN – Pemukulan bola pertama oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menandai dimulainya Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Tenis di Balikpapan Tennis Indoor Stadium, Senin (8/7) pagi.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan itu menyebut jika Pemkot menyambut baik serta mendukung sepenuhnya pelaksanaan Kejurprov Tenis ini.

“Pemerintah tentu mendukung penuh, apalagi kita punya venue kelas internasional di Balikpapan Tenis Stadium. Artinya dengan diadakannya kejuaraan ini ada aktivitas di lapangan megah ini. Sayang kan kalau tidak digunakan,” kata Rizal.

Ketua Nasdem Balikpapan itu juga berharap agar kejuaraan ini menjadi momentum kebangkitan olahraga tenis di Balikpapan. “Dulu kita pernah punya nama di level nasional, seperti Faisal dan Kaharmim. Semoga dari kejurprov ini kita bisa kembali melahirkan atlet nasional lagi,” harapnya.

Terpisah, Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Balikpapan Purba Wijaya mengaku bersyukur Kota Balikpapan diberi kesempatan menjadi tuan rumah dari Kejurprov tahun 2019 ini.

“Kita bersyukur karena Balikpapan menjadi tuan rumah dari kejuaraan tenis di Kaltim. Sebenarnya event ini dilaksanakan akhir tahun 2018 lalu, tapi karena ada kendala jadinya ditunda dan baru sekarang bisa dilaksanakan,” katanya.

Kejuaraan ini, lanjut Purba, akan berlangsung hingga 13 Juli nanti. Diikuti sembilan Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Timur.  “Jumlah atlet yang ikut ada 120 untuk kategori junior dan senior serta 150 untuk kategori veteran,” ungkapnya.

Soal target, Balikpapan kata dia, mangusung target jadi yang terbaik. Bahkan ia optimis akan merebut medali emas di semua nomor yang dipertandingkan. “Emas kita target semua kelompok umur dari 10, 14, 16, 18 maupun di prestasi. Kalau persaingannya memang relatif lebih berat. Tapi Kukar dan Samarinda yang patut diwaspadai,” ucapnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *