background img

PELNI GRATISKAN PELAYARAN KE PALU

6 bulan ago written by
PicsArt_09-30-06.47.10

KPFM BALIKPAPAN – PT. Pelni (Persero) menyelenggarakan pelayaran gratis bagi masyarakat, lembaga maupun organisasi atau perkumpulan yang hendak mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa bumi dan tsunami di Kota Palu, Sulawesi Tengah, dan sekitarnya yang terdampak.

Sebanyak 3 kapal disiapkan, yakni KM Lambelu, KM Egon dan KM Binaiya. Secara teknis, tiga kapal tersebut akan berlabuh di Pelabuhan Wani, Kabupaten Donggala dan Pelabuhan Pantoloan, Kota Palu, dengan asal rute yang berbeda-beda, termasuk dari Kota Balikpapan.

Untuk di Kota Balikpapan, Minggu (30/9), bersandar kapal KM Lambelu di Pelabuhan Semayang. Rencananya kapal akan berangkat malam hari.

“Sebenarnya jadwal berangkat pukul 09.00 Wita, Minggu (30/9). Tapi karena logistik belum termuat semua, jadi keberangkatan ditunda. Dan sekarang bantuan logistik sementara diangkut ke kapal dari truk dan kontainer,” kata Kepala Cabang PT Pelni Balikpapan Yohanes Banne kepada KPFM.

Adapun bantuan logistik dari Kota Balikpapan yang siap dikirim ke Kota Palu sebanyak kurang lebih 150 ton.

“Pengiriman bantuan logistik bagi siapa saja yang ingin memberikan bantuan untuk korban gempa dan tsunami ini gratis. Dan hari ini, bantuan yang akan dikirim dari Kota Balikpapan sebanyak 150 ton. Ada relawan juga yang ikut. Dan hari ini relawan yang ikut masih kita gratiskan, yang penting disetujui Kantor Syahbandar,” imbuh Yohanes.

Bantuan kurang lebih 150 ton tersebut berasal dari warga Kota Balikpapan, TNI dan perusahaan milik negara di Kota Minyak. “Bantuan terdiri dari beras, air mineral, tenda, sabun, pampers, obat-obatan dan bantuan-bantuan lain yang dianggap perlu,” terangnya.

Berdasarkan rilis resmi PT Pelni (Persero), keberangkatan berikutnya untuk kapal KM Lambelu dari Kota Balikpapan menuju Pelabuhan Pantoloan Palu dijadwalkan tanggal 6, 13 dan 16 Oktober 2018 mendatang.

“Bagi masyarakat yang ingin mengirimkan bantuan, silahkan bersurat ke kantor cabang PT Pelni daerah bersangkutan. Untuk menerangkan bahwa bantuan dikirim untuk korban gempa dan tsunami di Kota Palu dan daerah terdampak lainnya. Itu pengirimannya gratis. Sementara untuk orang, tetap bayar,” kata Kepala Kesekretariatan PT Pelni Ridwan Mandaligo saat dikonformasi KPFM terkait rilis tersebut. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *