background img

PEDULI BEKANTAN LEWAT POJOK LINGKUNGAN

1 week ago written by
18 MAR 2017 - 4 PEDULI BEKANTAN

Balikpapan – Konsorsium Peduli Lingkungan Hidup yang terdiri dari LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) serta beberapa instansi peduli lingkungan di Balikpapan bekerja sama dengan Perpustakaan Kota menggelar kegiatan Pojok Lingkungan Hidup bertemakan “Bekantan di Teluk Balikpapan” di Lantai 4 Perpustakaan Kota Balikpapan, jalan Kapten Pierre Tandean, Telaga Sari, Balikpapan, Sabtu (18/3).

Giat tersebut diikuti oleh puluhan mahasiswa dan masyarakat. Pembahasan terkait Bekantan di Teluk Balikpapan itu disampaikan oleh Peneliti Bekantan asal Republik Ceko Stanislav Lhota. Pria asal Republik Ceko yang akrab disapa Stan itu menyampaikan pengetahuan seputaran kehidupan Bekantan di Teluk Balikpapan, seperti jumlah populasi dan kondisi kehidupan primata dilindungi itu semenjak beberapa bagian Teluk Balikpapan ditetapkan menjadi KIK (Kawasan Industri Kariangau).

Koordinator giat Pojok Lingkungan yang juga anggota Konsorsium Peduli Lingkungan Bidang Lingkungan Hidup Eva Kumalasari mengatakan, kegiatan pojok lingkungan tersebut sengaja dihidupkan kembali sebagai upaya dalam membangun kesadaran masyarakat terhadap lingkungan hidup saat ini. Kegiatan tersebut direncanakan akan digelar setiap Minggu, dengan tema pembahasan yang berbeda-beda.

“Ini akan digelar tiap Minggu. Dan untuk bulan ini, temanya seputaran Teluk Balikpapan. Kami sengaja mengangkat tema tentang kehidupan Bekantan di teluk tersebut. Kebetulan Stan ada di Balikpapan, jadi sekalian jadi pemateri,” ujar Eva Kumalasari.

Ia juga menambahkan, sasaran dari kegiatan ini adalah seluruh masyarakat Kota Balikpapan. “Target peserta mulai dari anak SD (Sekolah Dasar) hingga masyarakat umum. Semua tergantung konten pembahasan,” tutup Eva Kumalasari. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title