background img

PEDAGANG MANGGAR TUNGGAK RATUSAN JUTA

2 months ago written by
PicsArt_09-04-08.23.27

Balikpapan – Upaya Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan untuk memenuhi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2017 dari sektor retribusi Pantai Segara Sari Manggar sebesar Rp2 miliar, tampaknya tak sepenuhnya berjalan mulus.

Pasalnya, pembayaran iuran bulanan dari sebagian pedagang kedai naungan Disporapar yang berjualan di pantai tersebut masih menunggak. Padahal, iuran tersebut bagian dari retribusi pantai guna mencapai PAD yang ditargetkan.

Menurut data UPT Pantai Segara Sari Manggar, tunggakan pedagang hingga 2017 ini mencapai Rp100an juta.

Tunggakan tahun 2016 sejumlah Rp34.950.000. Pada tahun 2017 ini sebesar Rp65 juta. “Total seluruhnya, hingga September 2017 berjumlah Rp100.650.000,” kata Kepala UPT Pantai Segara Sari Manggar Rusliansyah saat dikonfirmasi KPFM, Jumat (8/9).

Rusliansyah membeberkan, tunggakan itu berasal dari separuh pedagang kedai. “Ada 74 kedai. 50 persennya masih nunggak uang bulanan. Alasannya terlalu tinggi,” imbuhnya.

Untuk diketahui, besaran uang bulanan yang harus disetorkan para pedagang ke Disporapar melalui UPT Pantai Segara Sari Manggar Rp150 ribu per bulan.

“Padahal itu sudah murah. Tapi masih ada juga yang nunggak. Mulai bulan ini kami akan bersurat ke para pedagang penunggak tersebut. Jika dalam waktu tiga bulan tidak melunasi maka akan kami sanksi,” ujar Rusliansyah. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title