background img

PDIP OPTIMISTIS DI PILWALI BALIKPAPAN

2 bulan ago written by
PDIP OPTIMISTIS DI PILWALI BALIKPAPAN (3)

Foto: Ketua DPC PDIP Balikpapan Thohari Aziz (tengah), bersama pengurus DPC PDIP Balikpapan, Riri Saswita Diano (kanan) dan Wiranata Oey (kiri)

KPFM BALIKPAPAN – Perolehan suara Pemilu 2019 PDIP Balikpapan terhitung memuaskan. Baik pemilihan presiden maupun pemilihan anggota legislatif. Ini diungkapkan Ketua DPC PDIP Balikpapan Thohari Aziz, Rabu (15/5) sore.

“Alhamdulillah, perjuangannya PDI-Perjuangan mendapatkan hasil yang cukup bagus. Jumlah kursi naik, jumlah suara naik,” katanya.

Untuk pemilihan presiden dan wakil presiden, pasangan usungan PDIP, Jokowi-Ma’ruf Amin menang di Balikpapan, juga Kaltim. Dengan perolehan 199.737 suara di Balikpapan. Dan di Kaltim meraih 1.094.845 suara.

Sementara pasangan Prabowo-Sandiaga meraih 165.413 suara di Balikpapan, dan 860.443 suara di Kaltim. “Pak Jokowi menang di Balikpapan dan di Kaltim. Dan tidak ada kecurangan,” lanjutnya.

Untuk pemilihan anggota legislatif, DPRD Balikpapan, perolehan kursi meningkat dibanding perolehan pada Pemilu 2014 lalu. Satu kursi wakil ketua DPRD pun bisa dipastikan diisi PDIP lagi. “Dapat 8 kursi. Dulu (Pemilu 2014) 6 kursi. Bisa pegang wakil ketua satu. Wakil lagi,” katanya.

Dengan perolehan ini, PDIP semakin optimistis menyambut pesta demokrasi berikutnya, Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Balikpapan tahun 2021 nanti. “Kita optimistis di Pilwali. Karena kurang satu kursi bisa ngusung sendiri. Sudah 3 periode ini kan PDIP terus yang bawa,” katanya Thohari bangga.

Di Pilwali nanti, Thohari mencita-citakan PDIP mengusung kader sendiri. Mengingat, selama beberapa Pilwali belakangan, partai berlambang banteng ini tak mengusung kadernya, melainkan orang yang datang melamar.

“Pilwali nanti, saya berharap kader sendiri. Sudah saatnya PDIP terlibat langsung memberikan sumbangsihnya untuk Kota Balikpapan,” pungkasnya.  (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *