background img

PARPOL SEPAKATI JUMLAH APK

8 months ago written by
2018-09-30-14-12-56--1814871391

KPFM BALIKPAPAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan menggelar rapat bersama seluruh perwakilan partai politik (parpol), Jumat (28/9). Rapat juga dihadiri pihak Bawaslu, Kepolisian dan Satpol PP Kota Balikpapan.

“Rapat ini sebagai tindak lanjut dari kegiatan-kegiatan sebelumnya. Dan ini rapat mengenai kesepakatan bersama untuk menentukan alat peraga kampanye,” kata Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha.

Kegiatan tersebut dilangsungkan di Kantor KPU Kota Balikpapan, jalan Jenderal Sudirman. “Alat peraga itu ada dua, yaitu Alat Peraga Kampanye (APK) seperti baliho, dan bahan kampanye seperti brosur. Nah yang kita bahas hari ini adalah APK,” imbuhnya.

Dari rapat tersebut, jumlah baliho disepakati sebanyak 5 buah per kelurahan setiap parpol. Sedangkan APK spanduk disepakati sebanyak 10 buah per kelurahan setiap parpol.

“Ada yang dicetakkan oleh KPU, dan bisa juga cetak sendiri. Yang kami cetakkan atau fasilitasi adalah untuk parpolnya. Sedangkan untuk calon legislatif (caleg)nya cetak sendiri. Yang cetak sendiri itu mengandung unsur visi misi dan foto caleg bersangkutan. Untuk yang cetak sendiri, disepakati sama dengan jumlah yang kita cetak. Baliho 5 buah per kelurahan dan 10 buah per kelurahan,” jelas Noor Thoha.

Hasil rapat tersebut, kata Thoha, disepakati oleh seluruh perwakilan parpol yang hadir. “Semua parpol hadir, kecuali PKPI (Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia),” bebernya.

Kesepakatan tersebut sebagai penegasan mengenai aturan kampanye dalam Pemilihan Umum (Pemilu). “Sudah disepakati jumlahnya. Ini nanti sebagai turunan dari Peraturan KPU Nomor 23 Tahun 2018 tentang Kampanye Pemilihan Umum,” pungkas Noor Thoha. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *