background img

PARKIR MAPOLRES DIALIHKAN KE GPK

2 weeks ago written by
PicsArt_12-07-09.10.19

Balikpapan – Masyarakat Balikpapan yang hendak berkunjung ke Mapolres Balikpapan harus memarkirkan kendaraannya di Gedung Parkir Klandasan (GPK), jalan Jenderal Sudirman.

Aturan baru tersebut diumumkan Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Balikpapan Iptu H Mursal, Rabu (6/12).

Dengan adanya aturan itu, maka masyarakat yang membawa kendaraan saat berkunjung ke Mapolres untuk segala keperluan yang membutuhkan pelayanan Kepolisian, harus memarkirkan kendaraan di gedung senilai Rp98 miliar tersebut. GPK 8 lantai itu berjarak kurang lebih 500 meter dari Mapolres Balikpapan.

“Mulai hari ini masyarakat yang membawa kendaraan saat mengurusi segala keperluan seperti Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), membuat laporan dan lain-lain harus parkir di GPK. Dan itu juga berlaku bagi seluruh anggota Polres Balikpapan. Semua kendaraan parkir di GPK. Kecuali mobil dinas, seperti mobil dinas Kapolres dan Wakapolres,” jelas Paur Subbag Humas Polres Balikpapan Ipda Tri Ekwan kepada KPFM, Rabu (6/12).

Dalam pengumuman itu dijelaskan, peralihan parkir tersebut dalam rangka pembangunan beberapa fasilitas pelayanan di Mapolres. Selain itu juga dalam rangka pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan instansi pemerintahan.

“Ini persiapan terhadap rencana pembangunan beberapa fasilitas. Beberapa ruang akan dibongkar, tapi itu nanti. Dan persiapannya seperti mensterilkan area melalui peralihan parkiran yang sudah kita mulai. Ini juga dalam rangka mewujudkan WBK dan WBBM,” kata Tri.

Sementara berdasarkan pantauan KPFM, seluruh tempat parkir kendaraan di Mapolres Balikpapan mulai kosong sejak Rabu. Pintu masuk menuju Mapolres Balikpapan ditutup. Sementara yang terbuka hanya pintu keluar.

“Anggota sudah berjaga, jadi kalau ada warga yang ke Mapolres pakai kendaraan, akan diarahkan untuk parkir di sana (GPK). Belum tahu sampai kapan aturan ini berlaku. Yang jelas, mulai hari ini tidak boleh parkir di Mapolres, harus di GPK,” pungkas Tri. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title