background img

PALEMBANG DOMINASI PAN INDO HASH 2017

2 weeks ago written by
PicsArt_09-09-10.42.50

Balikpapan – Peserta dari Palembang mendominasi Pan Indo Hash 2017 yang berlangsung tiga hari, 7 hingga 9 September di Balikpapan. Event lari lintas alam ini total diikuti 1.788 orang dari 93 klub hash seluruh Indonesia dan beberapa negara lain.

Menurut Sekretaris Pan Indo Hash 2017 Eddy Adha, tahun ini peserta terbanyak datang dari Palembang dengan total 208 peserta. “Ada tiga klub Palembang yang daftar untuk Pan Indo Hash XXXIII ini, yaitu Palembang 616 BSHH dengan jumlah peserta 60 orang, klub Lari Pagi Pelangi sebanyak 115 orang, dan HHH 246 sebanyak 33 orang,” ujarnya pada KPFM, Jumat (8/9).

Grand Master (GM) Lari Pagi Pelangi Simon Wangdra mengatakan, sudah satu tahun yang lalu mereka mempersiapkan diri. Dari 220 personel, Lari Pagi Pelangi berhasil membawa 115 orang.

“Setahun lalu setelah tahu Pan Indo Hash ke-33 akan diselenggarakan di Balikpapan kami langsung mendata personel yang ikut dan langsung memboking 58 kamar di Swiss Bell Hotel,” ujar Simon.

Dikatakannya, rombongan yang datang sejak 6 September lalu itu memanfaatkan kesempatan ke Kalimantan Timur untuk mengunjungi Samarinda sebagai ibu kota Kaltim dan jelajah Tenggarong yang terkenal dengan sebutan Kota Raja. “Karena sebagian besar dari kami belum pernah ke Kaltim, jadi kami memutuskan ke Samarinda dan Tenggarong dulu untuk jalan-jalan sebelum sibuk dengan rangkaian kegiatan Pan Indo Hash di Balikpapan ini,” papar GM ke-3 komunitas Lari Pagi Pelangi itu.

Menurutnya, kegiatan hash ini baik untuk kesehatan. Selain itu juga bisa dijadikan ajang refreshing dengan kawan satu komunitas maupun kawan baru di tempat lain.

Diketahui, ribuan hasher ini akan jalan dan berlari dengan rute kawasan BSB, Kafe Kilang Mandiri, Pantai Manggar, Bukit Bangkirai dan Kebun Raya Balikpapan. (RARA/KPFM)

Article Categories:
Events · News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title