background img

NEO BERANTAS NARKOBA, SIAP TES URINE KARYAWAN

2 months ago written by
17 MEI 2017 - NEO

Balikpapan – Mengusung konsep green hotel, Neo Hotel Balikpapan di jalan Mayjen Sutoyo, Kelurahan Gunungsari Ulu, Balikpapan Tengah, tak mau ketinggalan berpartisipasi terhadap upaya pemberantasan peredaran narkotika di Kota Balikapapan.

Wujud dari konsep dan komitmen tersebut, seluruh pekerja hotel dituntut untuk tak terlibat dalam segala hal yang berhubungan dengan narkoba, termasuk bekerja sama dengan para pengedar yang berkedok sebagai pengunjung hotel. Tentunya, semua itu harus dibekali dengan pengetahuan terhadap aturan yang berlaku. “Kami bekerja sama dengan pihak BNNK (Badan Narkotika Kota) Balikpapan, untuk memberikan sosialisasi kepada pekerja hotel. Sosialisasi itu tentang bahaya narkoba dan tentang aturan yang berlaku. Hal itu bertujuan agar mereka paham, seperti apa bahaya narkoba dan aturan yang berlaku. Jadi mereka tahu hukumannya menjadi pengguna dan pengedar, siapa saja yang bisa dikatakan sebagai pengedar. Bahkan sudah dijelaskan oleh BNNK, kalau kita ikut membantu si pengedar, kita bisa terjerat hukum juga,” jelas General Manager Neo Hotel Balikpapan Yacob Nainggolan kepada KPFM, Selasa malam (16/5).

Pengetahuan terhadap aturan dan bahaya narkotika dinilai begitu penting. Mengingat hotel merupakan salah satu tempat yang rentan akan terjadinya peredaran narkotika. “Sehingga dengan pengetahuan yang dimiliki, kami bisa membantu BNNK, jika menemukan hal-hal seperti adanya peredaran atau transaksi narkoba di hotel. Karena kami sudah tahu bagaimana harus bertindak,” lanjut Yacob Nainggolan.

Komitmen memberantas peredaran narkoba tak hanya sampai pada tahap sosialisasi. Kata Yacob, pihaknya akan melakukan tes urine kepada seluruh pekerja hotel. “Setelah ini kami akan berkoordinasi lagi dengan pihak BNNK, untuk melalukan tes urine bagi seluruh karyawan kami. Dan yang terbukti akan kita berikan sanksi keras. Ini bagian dari komitmen kami,” tegasnya. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title