background img

NELAYAN MABUK HAJAR TETANGGA

2 months ago written by
PicsArt_07-14-08.44.38

Balikpapan – Di bawah pengaruh minuman keras, seorang nelayan di kawasan Gunung Bakaran Balikpapan Selatan berinisial Iwa (30) tega menghajar tetangganya sendiri.

Kejadian itu bermula saat Iwa yang baru pulang melaut tiba di rumahnya, Minggu dinihari (9/7). Saat itu, adik iparnya sedang cekcok adu mulut dengan tetangganya yang masih di bawah umur. Mencoba untuk mendamaikan suasana, Iwa malah terpancing emosinya sendiri.
Belakangan diketahui, kondisi Iwa saat itu sedang dalam keadaan mabuk. Itu diakuinya saat ditemui KPFM di Mapolres Balikpapan, Jumat (14/7).

“Waktu itu pulang dari laut, sekitar pukul 02.00 Wita. Saat saya sampai di rumah, adik ipar saya cekcok dengan tetangga. Waktu itu tetangga saya sedang sama pacarnya. Kemudian saya suruh pergi pacarnya itu dengan mencekek lehernya, lalu tetangga itu juga saya pukul di bagian bahu. Memang waktu itu saya mabuk habis minum Cap Tikus. Saya memang nggak tahu masalah mereka dan langsung pukul,” akunya.

Tetangganya yang merasa tak terima kemudian langsung melaporkan hal itu ke Polres Balikpapan. “Setelah kejadian itu saya langsung tidur. Pas jam 8 malam, tiba-tiba datang polisi ke rumah,” kata Iwa.

Kini Iwa mendekam di rumah tahanan Polres Balikpapan yang berada di jalan Jenderal Sudirman. Ia dijerat pasal pengeroyokan 170 KUHP.

“Dia bersama adik iparnya yang masih di bawah umur melakukan pengeroyokan. Korban yang tak terima kemudian melapor dan langsung kami tindak. Karena adik iparnya masih di bawah umur ya jadi Iwa yang kami tindak. Ancamannya 5 tahun penjara,” tutur Paur Subbag Humas Polres Balikpapan Iptu Suharto kepada KPFM. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title