background img

MOTOR DINAS SUDAH TUA RAIB

2 weeks ago written by
PicsArt_07-14-07.54.15

Balikpapan – Satu unit motor dinas RX King milik salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Puskesmas Sidomulyo Balikpapan Barat bernama Al Idrus (51) raib digondol maling, Rabu dinihari (12/7).

Saat itu sepeda motor berplat merah tersebut oleh Idrus diparkir di samping rumah dinasnya yang terletak di Kelurahan Prapatan, tak jauh dari Puskesmas Prapatan, Balikpapan Kota.

Idrus tak menyangka, jika sepeda motor tua yang menemani tugasnya sejak beberapa tahun silam itu hilang begitu saja.

“Waktu itu saya dan istri saya belum tidur sampai sekitar pukul 02.00 Wita. Saat mau tidur, beberapa saat kemudian terdengar suara orang ngobrol. Saya hanya berpikir kalau itu orang mabuk saja. Tiba-tiba ada suara ‘kletek’ seperti suara standar motor dari samping rumah. Saya merasa seperti suara standar motor saya. Tapi dalam hati saya, nggak mungkin ada orang mau ngambil motor itu, karena kan sudah tua. Jadi saya tidak periksa dan langsung tidur. Tapi memang firasat saya sudah aneh-aneh,” kata Idrus.

Ternyata firasatnya itu benar. Ia baru mengetahui sepeda motor yang fasilitas penunjang kerjanya itu hilang dicuri. “Waktu saya mau pergi kerja, eh motornya udah nggak ada di samping rumah. Saya cari kemana-mana juga nggak ada. Saya kira disembunyikan, ternyata memang hilang sudah,” imbuhnya.

Insiden itupun kemudian dilaporkan ke pihak yang berwajib, dalam hal ini Polres Balikpapan, Jumat (14/7). “Tadi sudah saya laporkan. Tapi katanya disuruh lengkapi datanya, yaitu minta surat keterangan dari dinas (Dinas Kesehatan Kota),” bebernya saat di temui KPFM di Mapolres Balikpapan, usai mengadu ke pihak Reskrim Polres Balikpapan. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title