background img

MODAL 5 RIBU BISA INVESTASI SAHAM

6 bulan ago written by
IMG_20180924_180010

KPFM BALIKPAPAN – Mendengar kata investasi saham, bagi sebagian orang mungkin sungkan untuk melakukannya. Karena, mereka berfikir bahwa investasi saham hanya bisa dilakukan kalangan, atau kelompok masyarakat tertentu yang mempunyai penghasilan besar atau memiliki kekayaan.

Anggapan itu coba ditepis oleh Indonesia Stock Exchange (IDX) atau Bursa Efek Indonesia (BEI). Berinvestasi di pasar modal saat ini bukanlah sesuatu yang sulit. Bahkan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Kepala Kantor Indonesia Stock Exchange Perwakilan Kalimantan Timur, Dinda Ayu Amalliya menyampaikan itu saat bincang sore di program Relax on Radio KPFM 95.4 Mhz Balikpapan, Senin (24/9) kemarin.

“Saat ini siapa saja bisa berinvestasi saham. Bukan hanya untuk kalangan menengah ke atas yang mengerti akuntansi, tapi semua kalangan, tua, muda dari berbagai latar belakang berbeda,” kata Dinda dalam bincang santai yang dipandu dua penyiar KPFM Joy dan Rey.

Untuk membuktikan mudah dan murahnya berinvestasi di pasar modal, wanita murah senyum itu menjelaskan, saat ini harga saham di Bursa Efek Indonesia paling murah adalah Rp 50 rupiah. Dengan jumlah minimal pembelian saham dari suatu emiten atau perusahaan yang menjual sahamnya ke publik sebanyak satu lot.

“Satu lot itu sama dengan 100 lembar. Nah, kalau ditanya modalnya berapa? Tinggal dikali saja, 50 dikali 100 rupiah sama dengan Rp 5 ribu. Jadi cukup dengan modal sebesar lima ribu rupiah saja sudah bisa mulai berinvestasi saham. Atau sudah punya perusahaan, karena beli saham itu sama dengan kita punya perusahaan sendiri,” jelasnya.

Untuk persyaratan, lanjut Dinda, tidaklah sulit. Calon investor cukup dengan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

“Intinya kalau sudah punya KTP dan NPWP, maka sudah bisa berinvestasi di pasar modal. Yang tidak punya NPWP tidak perlu khawatir, karena nanti ada formulir pendukung lain yang bisa isi untuk melengkapi data yang dibutuhkan,” tandasnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pasar modal ini, bisa dilihat di sosial media Instagram IDX_Kaltim atau bisa juga menghubungi kantor IDX perwakilan Kaltim di nomor 0542421555. (Fredy Janu/Kpfm)

Article Categories:
Talkshow

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *