background img

MINI BUS ADU BANTENG DENGAN MOTOR MATIC

2 bulan ago written by
MINI BUS ADU BANTENG DENGAN MOTOR METIC (3)

KPFM BALIKPAPAN – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalur poros Balikpapan-Samarinda, tepatnya di jalan Soekarno Hatta Km 6, Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara (Balut). Kali ini melibatkan sepeda motor matic dengan mini bus. Peristiwa ini terjadi pada, Rabu (12/6) subuh, sekira pukul 04.45 Wita.

Kasat Lantas Polres Balikpapan, AKP Noordhianto membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Dia menceritakan kronologis kecelakaan itu bermula saat sepeda motor Yamaha Mio KT 2956 ZR melaju dari arah simpang tiga Kilometer 5 menuju Karang Joang, Balikpapan Utara.

Motor itu dikendarai oleh Muhammad Hasan Iqbal (17) berboncengan dengan Muhammad Ragil Afrian (17). Keduanya warga jalan Sepaku Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat.

Sesampainya di lokasi kejadian tepatnya  tak jauh dari kantor Sumitomo, Hasan hendak mendahului mobil yang ada di depannya, dengan menyalip dari sebelah kanan hingga masuk ke jalur berlawanan.

Di saat bersamaan dari arah berlawanan Samarinda-Balikpapan melaju mobil Daihatsu Xenia warna merah bernomor polisi KT 1780 CT, yang dikemudikan Suyetno (40) warga Kelurahan Kerta Buana Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Lantaran jarak sudah dekat Suyetno tidak bisa kendalikan mobilnya. Tabrakan pun tidak terhindarkan.

“Awalnya sepeda motor ini datang dari arah simpang tiga Kariangau menuju Karang Joang. Saat di lokasi kejadian pengendara motor ini mendahului mobil yang ada di depannya, dari arah berlawanan melaju mini bus tersebut dan kecelakaan pun tidak bisa dihindari,” kata Noordhianto, kemarin.

Dari rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian, lanjut Noordhianto, terlihat penumpang sepeda motor terlempar hingga masuk ke dalam pelataran rumah warga. Usai kejadian warga sekitar dan pengendara yang melintas langsung berhenti dan melakukan evakuasi para korban.

“Korban hanya mengalami luka ringan, Hasan mengalami luka pada kaki kanan dan kiri, sementara Ragil hanya luka pada wajah,” ujarnya.

Akibat kecelakaan tersebut kedua kendaraan baik sepeda motor maupun mini bus mengalami rusak parah di bagian depan. Saat ini kedua kendaraan telah diamankan di Satlantas Polres Balikpapan. “Saat ini kasusnya tersebut masih ditangani anggota Unit Laka Lantas kami. Korban juga masih dirawat di rumah sakit,” tandasnya.¬† (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *