background img

MESKI DEFISIT, VETERAN TERIMA SANTUNAN

4 months ago written by
PicsArt_08-10-09.59.24

Balikpapan – Memperingati Hari Veteran Nasional dan Kemerdekaan RI ke-72, Pemerintah Kota Balikpapan memberikan santunan kepada para anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia (Piveri) di Aula Rumah Jabatan Walikota Balikpapan jalan Syarifuddin Yoes, Kamis (10/8).

Kepala Dinas Sosial Balikpapan Abdul Azis mengatakan, pemberian santunan tali asih ini rutin dilakukan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian kepada pejuang bangsa dan memberikan semangat atas perjuangan mereka melawan penjajah.

“Kegiatan bakti sosial dan pemberian santunan tali asih kepada LVRI dan Piveri ini kami lakukan setiap tahun. Ini salah satu bentuk perhatian Pemerintahan Kota Balikpapan kepada mereka,” ujarnya.
Dijelaskan, anggaran santunan ini berasal dari dana hibah melalui Dinas Sosial, yaitu Rp312.587.750 untuk 117 orang LVRI dan Rp437.412.250 untuk 198 orang dari Piveri.

Azis melanjutkan, selain santunan, para anggota LVRI dan Piveri juga mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis, pelayanan pemeriksaan kepikunan serta pelayanan penggantian kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menjadi Kartu Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Pelayanan tersebut dinaungi oleh Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Kota Balikpapan.

Ketua LVRI Balikpapan Yoseph Worang mengaku sangat bersyukur karena perhatian Pemkot Balikpapan terhadap pihaknya sudah lebih baik dari tahun sebelumnya. “Meskipun sedang mengalami defisit, Pemkot masih memberikan santunan tali asih dan perhatian lain kepada kami. Walaupun jumlahnya lebih sedikit tapi tetap jalan,” ujar Yoseph. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title