background img

MENJAMBRET UNTUK OBATI ANAK

3 bulan ago written by
PicsArt_02-09-10.51.23

BALIKPAPAN – Masyarakat Balikpapan khususnya kaum perempuan harus terus waspada. Pasalnya, kejahatan di jalanan yang merenggut barang berharga seperti jambret bisa saja terjadi selagi ada kesempatan.

Seperti yang terjadi di kawasan Batakan, jalan Mulawarman, Jumat (2/2) lalu. Seorang ibu rumah tangga menjadi korban jambret. Saat itu korban sedang berkendara dengan membawa tas berisi satu unit Hand Phone (HP) dan uang Rp110 ribu, dan melintas di kawasan tersebut.

Beruntung, pelaku kasus kejahatan ini berhasil diringkus polisi berdasarkan hasil penyelidikan, beberapa hari kemudian. Dia diamankan di kawasan Gunung Kawi, jalan Pangeran Antasari. Diketahui, tersangka tersebut berinisial SA (35).

“Itu kejadian sekitar pukul 21.00 Wita. Saya memang niat mau jambret. Waktu itu saya naik motor Kawasaki Ninja. Kemudian saya lihat ibu tersebut naik motor sendirian dan bawa tas. Kemudian saya ikuti dari belakang dan langsung saya tarik tasnya. Beberapa hari kemudian saya diamankan,” kata SA saat diwawancarai KPFM pada giat rilis pengungkapan kasus kejahatan oleh kepolisian di wilayah hukum Polres Balikpapan, Kamis (9/2).

Lelaki yang kesehariannya sebagai pedagang bakso itu mengaku menyesal atas tindakan kejahatannya tersebut. Alasan uang lah yang membuat ayah satu anak itu gelap mata. “Anak saya di Jawa masuk rumah sakit dan butuh uang. Dan kebetulan saat itu saya enggak ada uang. Jadi saya nekat,” kilah SA.

Hasil jambret tersebut, kata SA, langsung dijual. Kemudian hasilnya dikirim ke Jawa untuk biaya berobat sang anak. “HPnya saya jual, laku seharga Rp1,1 juta. Itu saya kirim ke Jawa,” tambah SA.

Akibat hal itu, SA terpaksa harus meninggalkan kesehariannya sebagai pedagang bakso, dan menjalani hari barunya di penjara.

“Dia dikenakan pasal 365 KUHP. Ancaman hukumannya di atas 5 tahun penjara,” kata Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta melalui Kasat Reskrim Polres Balikpapan AKP Ruslaeni. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menu Title