background img

MAPOLRES BANJIR DUKUNGAN BERANTAS TERORISME

1 minggu ago written by
PicsArt_05-12-06.23.31

KPFM BALIKPAPAN – Peristiwa kericuhan yang terjadi antara narapidana (napi) terorisme dengan anggota kepolisian di Rumah Tahanan (Rutan) Markas Komando (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa (8/5) malam lalu, memicu semangat dukungan masyarakat kepada Polri dalam memberantas terorisme.

Salah satu wujud dukungan seperti terlihat di depan Halaman Mapolres Balikpapan, jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (12/5). Puluhan dukungan mengalir untuk kepolisian dalam bentuk ucapan karangan bunga.

Karangan bunga juga merupakan bentuk bela sungkawa dari masyarakat atas meninggalnya lima orang polisi dalam peristiwa kericuhan Selasa malam tersebut.

“Ini merupakan bentuk dukungan masyarakat. Ini aksi simpatik, dukungan masyarakat terhadap kepolisian,” kata Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta kepada KPFM, Sabtu (12/5).

Seluruh karangan bunga yang bertuliskan “Selamat Jalan Pahlawan Bangsa, Kami Tidak Takut-Kami Bersama Polri”, datang dari berbagai kalangan masyarakat Kota Balikpapan.

“Pertama, karangan bunga ini ditujukan sebagai bentuk bela sungkawa kepada lima orang anggota polisi yang meninggal dalam peristiwa kericuhan di Depok itu. Kemudian, itu juga sebagai bentuk dukungan dari masyarakat kepada Polri untuk sama-sama melawan terorisme,” jelas Wiwin.

Dukungan berupa karangan bunga di depan Mapolres tersebut datang berselang sehari setelah kejadian. “Hingga kini, dukungan terus bertambah,” pungkas polisi berpangkat melati dua itu.

Seperti diberitakan, sebanyak 5 anggota polisi tewas dalam kericuhan yang terjadi di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa lalu. Kericuhan melibatkan napi terorisme dan anggota polisi. Selain anggota polisi, satu orang napi terorisme juga tewas. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menu Title