background img

MACET, RIZAL NAIK ANGKOT

2 months ago written by
PicsArt_09-11-05.46.31

Balikpapan – Walikota Balikpapan Rizal Effendi ternyata memiliki karakter yang jenaka. Hal itu terlihat saat orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menghadiri puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) e-Walk Simply FUNtastic ke-8 pada Sabtu malam (9/9).

Saat memberikan sambutan, Rizal menceritakan tentang dirinya yang harus berjalan kaki sejauh satu kilometer, karena mobilnya terjebak kemacetan panjang di sekitar Stadion Batakan, usai melihat laga kandang antara Persiba Balikpapan dan Persegres.

“Setelah saya berjalan satu kilometer, saya memutuskan untuk naik angkot bersama Pak Basir. Sopirnya sempat nggak percaya bahwa dia mengangkut Walikota Balikpapan. Bahkan sempat ragu saat angkotnya harus memasuki rumah jabatan Walikota di jalan Syaifuddin Yoes. Kapan lagi angkot bisa masuk ke rumah dinas Walikota,” ujarnya disertai tawa dari para pengunjung e-Walk.

Tidak berhenti sampai di situ, Rizal sempat membuat pengunjung heran saat dirinya mengatakan tidak mau memberi sambutan. Bahkan menantang pengunjung untuk menggantikan dirinya memberikan sambutan sebagai Walikota. “Saya tidak mau sambutan, tapi kalau ada yang berani mewakili saya sambutan saya bayar. Apakah ada yang berani?” tantang Rizal.

Pembawa acara pun sempat tidak percaya Walikota memberi tantangan tersebut. Akhirnya hanya ada satu orang yang berani menjawab tantangan Rizal. Namanya Arthur. “Arthur, tugasmu adalah memberi sambutan mewakili Walikota. Kalau kamu berhasil kamu mau hadiah apa?” tanyanya.

PicsArt_09-11-05.33.21

Setelah Arthur berada di depan mic, tiba-tiba Rizal mengambil tas kecil Arthur yang tergantung di bahu dan memindahkan langsung ke bahunya, bersikap seolah-olah Rizal adalah ajudan Arthur . Sontak membuat ratusan pengunjung tertawa. Tak hanya itu, Rizal bahkan mengambil tisu kemudian mengelapkannya pada dahi Arthur yang dipenuhi keringat karena grogi saat mencoba memberi sambutan.
Setelah berhasil memberi sambutan meski dengan terbata-bata, Arthur mendapat bingkisan buah dan uang Rp100 ribu dari Walikota.

“Berhubung saya tidak bawa uang, jadi uangnya itu saya minta dari pak Kapolres,” jelasnya.

Semua pengunjung kembali dibuat terpingkal-pingkal ketika tas milik Arthur masih terselempang hingga Rizal kembali ke tempat duduknya. “Ternyata pak Wali jago melawak juga ya,” sahut salah satu pengunjung. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title