background img

LIBATKAN ANAK KECIL, SANDI DIDUGA MELANGGAR

2 minggu ago written by
LIBATKAN ANAK KECIL, SANDI DIDUGA MELANGGAR

KPFM BALIKPAPAN – Bawaslu Balikpapan tengah menelusuri dugaan pelanggaran yang terjadi saat kampanye Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno di Gedung BSCC Dome, Jumat (5/4) lalu.

Kali ini dugaan pelanggaran yang dimaksud adalah adanya keterlibatan anak-anak kecil saat kampanye tersebut berlangsung.

“Yang Cawapres 02 ini, ada anak-anak dibiarkan masuk ke dalam Dome,” Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Balikpapan Wamustofa Hamzah kepada KPFM di kantornya, Selasa (9/4).

Dalam hal ini, Topan –sapaan akrab Wamustofa Hamzah, juga mengakui adanya dugaan pelanggaran lainnya yang terjadi saat kedatangan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Balikpapan. Yakni saat Cawapres 02 itu datang ke Pasar Segar (Pasgar).

“Indikasi pelanggaran ada. Sifatnya dugaan. Dan Bawaslu sedang mengkaji itu. Apakah ada unsur kampanye? Bawaslu sedang melakukan kajian,” bebernya.

Selain itu, Kordiv Bawaslu yang juga akrab disapa Cak Mus itu membeberkan pihaknya juga tengah mendalami keterlibatan Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud (AGM) saat kegiatan dialog kewirausahaan di Pasgar, yang dihadiri Sandi.

“Yang kita dalami juga keterlibatan AGM di situ,” katanya.

Sebelumnya Komisioner Bawaslu Kalimantan Timur Ebin Marwi mengatakan, pihaknya akan mendalami adanya dugaan pelanggaran yang terjadi dalam acara dialog kewirausahaan di Pasgar, yang dihadiri Cawapres 02, Sandiaga Uno.

Pasalnya, surat pemberitahuan yang sampai ke pihaknya, Sandi hadir bukan dalam rangka melakukan kampanye, melainkan sebagai narasumber dalam kegiatan itu. Namun, saat acara berlangsung Sandi sempat melontarkan janji dan ajakan untuk memilih dirinya dan Prabowo Subianto pada Pilpres, 17 April nanti. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *