background img

LEBARAN, 7 PUSKESMAS TETAP BUKA 24 JAM

6 months ago written by
PicsArt_06-16-04.39.29

Balikpapan – Tujuh Puskesmas 24 jam di Balikpapan tetap beroperasi saat Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah. Pelayanan khusus kesehatan bagi masyarakat ini program Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan dan BPJS Kesehatan.

Kepala DKK Balikpapan dr Ballerina Pontolumiju menjelaskan, tujuh puskesmas yang tetap beroperasi itu adalah Puskesmas Manggar Baru, Puskesmas Sepinggan, Puskesmas Mekarsari, Puskesmas Baru Ulu, Puskesmas Karang Joang, Puskesmas Kariangau, dan Puskesmas Klandasan Ilir.

Selain tujuh puskesmas yang aktif dalam tujuh hari 24 jam, DKK juga membuka lima puskesmas tambahan pada tanggal 29 Juni hingga 1 Juli 2017 mendatang. “Berhubung tidak semua puskesmas buka saat libur habis Lebaran, untuk mengantisipasi jika terjadi sesuatu pada kesehatan masyarakat, maka kami menunjuk lima puskesmas, yaitu Puskesmas Damai, Puskesmas Karang Rejo, Puskesmas Baru Tengah, Puskesmas Gunung Samarinda, dan Puskesmas Teritip untuk tetap buka pada libur Lebaran,” kata Ballerina saat jumpa pers di kantor BPJS Kesehatan cabang Balikpapan di jalan Blora, Pasar Baru, Kamis (15/6).

Dikatakan, masing-masing puskesmas terdapat 7 petugas. Mereka terdiri dari dokter umum, dokter gigi, bidan, perawat, asisten apoteker, admin, dan sopir ambulance.

Selain puskesmas, DKK juga mengerahkan tim medis ke Posko-Posko Simpatik bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Polantas Polres Balikpapan. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title