background img

LAGI, BANTUAN LOGISTIK BALIKPAPAN KE PALU

6 bulan ago written by
WWW.KAPEFM.COM

KPFM BALIKPAPAN – Kucuran bantuan logistik dari warga Kota Balikpapan terus mengalir untuk Kota Palu dan Kabupaten Donggala, serta daerah sekitarnya yang terdampak gempa bumi dan tsunami.

Setelah pengiriman 150 ton bantuan logistik dikirim melalui KM Lambelu, Minggu (30/9) malam, kini bantuan kembali diangkut dari Kota Beriman Balikpapan menuju ibukota Sulawesi Tengah itu.

“Ada 70 ton yang diangkut ke Kota Palu hari ini. Isinya air mineral, beras, ya sembako. Ada pakaian bayi, selimut, dan kebutuhan lainnya. Termasuk ada juga BBM 500 liter. Karena kan di sana krisis BBM. Kita kirim juga genset,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi didampingi GM PT Pelindo IV Cabang Balikpapan Baharuddin, saat meninjau pengangkutan bantuan logistik ke Kota Palu, di Pelabuban Semayang, jalan Yos Sudarso, pukul 02.00 Wita, Selasa (2/9).

Untuk diketahui, pengiriman bantuan logistik yang kedua kalinya melalui PT Pelni ini diangkut menggunakan kapal KM Bukit Siguntang. Di mana biaya pengangkutan gratis oleh perusahaan pelayaran tersebut.

“Pelni luar biasa. Dan warga serta seluruh stakeholder di Kota Balikpapan tentu turut berbela sungkawa atas bencana alam yang terjadi di Kota Palu, Donggala dan sekitarnya,” imbuh Rizal.

Disinggung soal rencana bantuan Pemkot Balikpapan sebesar Rp1 miliar terhadap Kota Palu dan Kabupaten Donggala, wali kota dua periode itu pun membenarkan.

“Sudah disetujui DPRD. Sebagian akan dibelikan barang,” pungkas Rizal.  (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *