background img

KPU GELAR SAYEMBARA MASKOT, LOGO DAN JINGLE

2 bulan ago written by
SURAT SUARA MASIH KURANG 17 RIBU

KPFM BALIKPAPAN – Kabar gembira bagi masyarakat Kota Balikpapan khususnya para artistik atau designer logo. Seiring dengan akan digelarnya pemilihan Wali Kota tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar sayembara cipta maskot, logo dan jingle untuk pesta demokrasi lima tahunan itu.
“Mulai hari ini hingga dua minggu ke depan, KPU menggelar sayembara untuk desain logo, maskot dan jingle untuk Pilwali 2020,” kata Komisioner KPU Kota Balikpapan Syahrul Karim saat diwawancarai KPFM di Sekretariat KPU Kota Balikpapan, Kamis (5/9) pagi.
Syahrul menjelaskan, pihaknya akan memberikan hadiah kepada tiga desain kreasi terbaik dari tiga kategori yang dilombakan. “Untuk juara satu akan diberikan hadiah Rp 10 juta, juara dua Rp 7,5 juta dan juara tiga mendapatkan hadiah Rp 5 juta,” ujarnya.
Logo, maskot dan jingle tersebut nantinya akan diluncurkan secara resmi pada saat pelaksanaan launching Pilwali Balikpapan pada 2 Oktober 2019 mendatang. “Khusus desain maskot yang terbaik akan digunakan untuk dibuatkan boneka, yang akan dibagikan di launching Pilwali nanti,” ungkapnya.
Syahrul menambahkan, pembuatan logo, maskot dan jingle untuk Pilwali 2020 ini, KPU Kota Balikpapan mengutamakan tema dengan mengedepankan kearifan lokal. “Hal ini untuk memperlihatkan ciri khas Kota Balikpapan, sebagai daerah yang sedang melaksanakan Pilkada serentak pada tahun 2020 bersama 270 kabupaten/kota lain di Indonesia,” ucapnya.
Sayembara ini, lanjut Syahrul dibuka kepada siapa saja, baik perorangan atau kelompok. Setiap peserta hanya perlu melampirkan KTP-el yang menunjukkan peserta berdomisili di Kota Balikpapan. “Siapa saja boleh ikut baik perorangan atau kelompok, syaratnya cukup e-KTP Kota Balikpapan,” tandasnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *