background img

KPFM SALURKAN SUMBANGAN KORBAN KEBAKARAN

3 months ago written by
PicsArt_01-09-06.32.52

Balikpapan – Radio KPFM 95.4 Mhz Balikpapan melakukan aksi sosial untuk korban kebakaran Klandasan Ulu dengan menyerahkan sejumlah bahan makanan dan kebutuhan lainnya ke posko pengungsian yang berdiri di lahan eks Polda Kaltim jalan Wiluyo Puspoyudo samping Kantor Wali Kota Balikpapan, Selasa (9/1).

Bima Mahardika selaku wakil dari KPFM Balikpapan mengatakan, kegiatan sosial yang bertajuk KPFM Peduli ini merupakan salah satu bentuk inisiatif personel KPFM dengan mengajak para pendengar setia untuk membantu para korban yang kehilangan tempat tinggal dan harta bendanya. “Kami mulai menggalang dana ini sejak tanggal 5 Januari berupa ajakan melalui radio kemudian mereka yang mau menyumbang langsung bisa diserahkan ke kantor KPFM di jalan Jenderal Sudirman,” ujarnya.

Selain uang tunai, lanjut Bima, donasi yang terkumpul juga berupa barang-barang kebutuhan para korban, seperti pakaian bekas layak pakai, pampers untuk balita, susu, bahan-bahan makanan, air mineral dan lainnya.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Direktur KPFM Syarifudin, Station Manager Djunaidi beserta para personel KPFM lainnya.
Kepala Dinas Sosial Balikpapan Abdul Azis mengucapkan banyak terima kasih kepada KPFM dan semua masyarakat yang sudah sangat membantu para korban sehingga kebutuhan untuk mereka bisa tercukupi semua, termasuk makanan siap saji. “Kami mengucapkan terima kasih kepada KPFM dan masyarakat Balikpapan yang sangat peduli dengan korban kebakaran sehingga sampai hari ini bantuan dari masyarakat kepada korban sangat mencukupi jadi tidak ada kekurangan-kekurangan unuk kebutuhan pokoknya,” ucapnya saat diwawancarai KPFM di posko pengungsian.

Disinggung terkait rencana selanjutnya, Azis menjelaskan bahwa posko sementara ini akan ditutup pada 11 Januari 2017 mendatang. Pasalnya, jumlah korban sebanyak 327 jiwa dari 133 Kepala Keluarga sudah mendapatkan berupa dana untuk menyewa rumah selama setahun ke depan. “Selain dana dari masyarakat yang terkumpul lebih dari Rp1 miliar, mereka juga mendapatkan dana sewa rumah dari Pemerintah Kota Balikpapan sekitar Rp7 juta hingga Rp10 juta per KK. Tergantung atas status kepemilikan rumah. Yang jelas, dana untuk tempat tinggal sementara selama setahun ke depan sudah ada,” sambung Azis.

Dalam kesempatan itu, Azis juga mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dan waspada kepada segala hal yang bisa memicu kebakaran. Untuk para stakeholder terkait, diharapkan sering memberikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya korban kebakaran terkait penanggulangan bencana kebakaran.

Seperti diketahui, menurut data terakhir yang didapat KPFM, kebakaran tersebut menghanguskan 101 bangunan termasuk rumah, sekolah, mushala dan 1 lab SDN 003. Penyebab kebakaran hingga berita ini diturunkan masih diselidiki oleh pihak berwenang. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title