background img

KORBAN KHAIRUL DITEMUKAN TEWAS

2 months ago written by
PicsArt_06-17-04.18.44

Balikpapan – Upaya pencarian korban tenggelam di Sungai Manggar, Balikpapan Timur, akhirnya membuahkan hasil. Jasad Pratu Khairul Anam ditemukan, Jumat (16/6) pukul 21.45 Wita, tak jauh dari lokasi peristiwa. Sekitar 139 meter dari titik hilang.

Seperti diketahui, Pratu Khairul Anam yang juga anggota Batalyon Infanteri Raider 600/Modang Kodam VI/Mulawarman itu berusaha menolong korban bunuh diri bernama Eka (16 tahun) yang terjun ke perairan Jembatan Manggar, Jumat dinihari (16/6) pukul 02.30 Wita. Jiwa Eka tak dapat tertolong, justru Khairul Anam hilang ditelan arus Sungai Manggar.

Kepala Basarnas Balikpapan Kaltimra Mujiono melalui Kasie Operasional Basarnas Kaltimra Octavianto mengatakan, jasad korban Pratu Khairul Anam ditemukan setelah penyisiran radius area pencarian hingga 2,5 nautical miles, dari titik lokasi hingga ke arah muara sungai. Penyisiran sebagian juga dilakukan di daerah aliran Sungai Manggar.

“Sempat terjadi beberapa kendala yang dialami tim SAR dalam pencarian, yaitu lokasi peristiwa merupakan jalur padat lalu lintas kapal nelayan, dan visibility kedalaman air kurang lebih hanya 10 hingga 15 cm. Sehingga pelaksanaan penyelaman tidak efektif dan tidak aman bagi penyelam,” papar Octavianto.

Setelah ditemukan, jasad korban Pratu Khairul Anam dievakuasi dengan rubber boat, kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Tentara Dr R Hardjanto di jalan Tanjung Pura.

Octavianto mengatakan, menurut cerita saksi mata korban selamat yang juga anggota Yonif Raider 600/Modang Pratu Azhari, dirinya dan kedua temannya, Khairul Anam dan Mahajudin bergegas menuju ujung Jembatan Manggar setelah mendapat info ada perempuan yang terjun ke perairan tersebut. Sesampainya di sana, mereka bertiga langsung meloncat ke sungai untuk menolong. Namun pada saat Khairul Anam membantu, tangan perempuan yang belakangan diketahui bernama Eka tersebut memegang kuat pada lehernya, sehingga mengalami kesulitan untuk menolong.

“Azhari sempat meraih tangan Khairul, tapi karena arus yang deras akhirnya pegangan tangan terlepas,” ujarnya.

Seperti diberitakan, korban perempuan yang saat dievakuasi mengenakan kaos hitam belum diketahui identitasnya. Setelah proses identifikasi pihak Kepolisian, terungkap Eka adalah warga Perum Teritip Mas RT 07 Kecamatan Balikpapan Timur. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title