background img

KLOTER AKHIR SIAP BERANGKAT

1 week ago written by
PicsArt_07-28-11.08.07

Balikpapan – Sebanyak 448 calon jamaah haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 10 Gelombang I dari Embarkasi Balikpapan siap diberangkatkan pada 11 Agustus 2017 setelah salat Jumat.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kaltim Saifi mengatakan, setelah Kamis siang (10/8) mendapat pengarahan dan pemeriksaan ulang, calon jamaah haji kloter terakhir Gelombang I Embarkasi Balikpapan ini siap diberangkatkan sekitar pukul 13.30 Wita dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan.

“Kloter 10 ini terdiri dari tiga kota, yakni Balikpapan dengan jumlah calon jamaah haji sebanyak 53 orang, Paser sebanyak 237 orang dan dari Berau sebanyak 153 calon jamaah haji, ditambah dengan 5 petugas yang akan mendampingi para jamaah selama kegiatan haji 2017,” jelasnya.

Saifi melanjutkan, tujuan pertama rombongan Kloter 10 Gelombang I ini langsung menuju ke Madinah untuk melaksanakan Salat Arbain, setelah itu mereka menuju Mekkah menyusul 9 kloter sebelumnya yang sudah sampai di sana.

Karena cuaca di Arab Saudi sangat panas sekitar 45 derajat hingga 49 derajat, Saifi mengimbau kepada calon jamaah haji supaya bisa disiplin, agar tetap fit di tengah cuaca ekstrem, antara lain dengan selalu menggunakan semprotan air untuk wajah, dan payung.

“Setiap Ketua Rombongan (Karom) atau Ketua Regu agar selalu mengingatkan tentang pelaksanaan rukun dan wajib haji. Itu yang paling diutamakan. Mereka sekarang ini banyak keluar penginapan di tengah cuaca panas. Seperti itu bisa mengganggu kesehatan mereka, terutama saat puncak pelaksanaan ibadah haji. Lebih baik jangan banyak keluar asrama atau keluar hotel kecuali memang sangat penting,” tambahnya. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title