background img

KIOS PEDAGANG PANTAI MANGGAR DIBAKAR

2 minggu ago written by
KIOS PEDAGANG PANTAI MANGGAR DIBAKAR (3)

KPFM BALIKPAPAN – Sejumlah pedagang di Pantai Segara Sari Manggar, Balikpapan Timur (Baltim) mendatangi Gedung  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan di jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan Kota (Balkot), Kamis (8/8) pagi.

Kedatangan mereka terkait pembakaran kios milik pedagang yang berdiri di kawasan pantai tersebut, yang ditengarai dilakukan pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Balikpapan. Peristiwa itu terjadi pada, Rabu (7/8) kemarin.

“Kejadiannya kemarin. Jadi, Satpol PP bersama UPTD Pantai Manggar melakukan penertiban di jalan Dandito kawasan Pantai Manggar. Mereka mengumpulkan barang-barang warung seperti meja, kursi, termasuk terpal dan papan bangunan kios. Kemudian dibakar,” kata koordinator warga, Agus Laksito di kantor DPRD Balikpapan usai pertemuan.

Saat kejadian, lanjut Agus, para pemilik kios yang dibakar tidak berada di tempat atau tidak sedang berjualan. Karena biasanya, mereka hanya berjualan pada hari Sabtu dan Minggu. “Saat kejadian, pedagang ini tidak ada di lokasi. Karena mereka ini hanya jualan Sabtu dan Minggu saja,” ujarnya.

Sementara salah satu pedagang, Abdul Hadi mengaku jika penertiban yang dilakukan Satpol PP tersebut tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. “Tidak ada pemberitahuan sebelumnya kalau ada penertiban. Dari sejumlah kios itu satu di antaranya milik saya,” ungkapnya.

Ditanya apa yang diinginkan pedagang, Abdul mengaku jika para pedagang yang menjadi korban ini hanya ingin barang-barang yang dibakar oleh Satpol PP diganti-rugi. “Kami minta barang-barang yang dibakar diganti-rugi. Kalau enggak mau ganti rugi, ya ganti barang-barang kami, karena kami hanya ingin berjualan lagi,” ucapnya.  (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *