background img

KETUA SAKIT, PARIPURNA MOLOR

8 months ago written by
PicsArt_09-24-05.53.00

KPFM BALIKPAPAN – Rapat Paripurna DPRD Kota Balikpapan dengan agenda penandatanganan nota kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) tahun 2018, Senin (24/9), molor dari jadwal yang ditetapkan.

Berdasarkan undangan yang disebar kepada seluruh anggota DPRD dan tamu undangan, agenda Rapat Paripurna seharusnya dimulai pukul 13.00 Wita. Namun hingga pukul 15.00 Wita, rapat belum juga dimulai.

Padahal, seluruh perwakilan instansi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta tamu undangan sudah berada di dalam ruang Sidang Paripurna sejak kurang lebih 15 menit sebelum pukul 13.00 Wita.

Sementara seluruh anggota DPRD Kota Balikpapan baru memasuki ruang rapat sekitar pukul 14.30 Wita. Diikuti dua wakil ketua DPRD Kota Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle dan Syarifuddin Oddang, sekitar 15 menit kemudian.

Pukul 14.57 Wita, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi bersama Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud memasuki ruangan rapat paripurna. Rapat paripurna baru dimulai pukul 15.05 Wita.

Atas keterlambatan dimulainya sidang ini, Sabaruddin yang memimpin sidang meminta maaf kepada seluruh hadirin sidang termasuk perwakilan OPD dan seluruh tamu undangan.

Sabaruddin juga membeberkan alasan ketua DPRD Kota Balikpapan dan wakil ketua DPRD Kota Balikpapan lainnya tak hadir di rapat tersebut.

“Mohon maaf yang sebesar-besarnya, yang seharusnya Rapat Paripurna jam 1, jadi jam 3. Ketua Abdulloh sakit. Sementara Pak Thohari, kita coba melakukan komunikasi. Dan beliau ada kesibukan partai yang tidak bisa ditinggal,” kata Sabaruddin sesaat sebelum rapat dimulai.

Untuk diketahui, dalam rapat tersebut, dua agenda dilaksanakan. Pertama, penandatangan nota kesepahaman KUPA-PPAS untuk tahun anggaran 2018. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian nota penjelasan Wali Kota Balikpapan tentang Rancangan Perubahan Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) 2018. Rapat berlangsung selama 30 menit. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *