background img

KEJARI PANGGIL 4 SAKSI KASUS HIBAH PANWASLU 

1 week ago written by
images

 

BALIKPAPAN – Kasus dugaan korupsi dana hibah Panwaslu Balikpapan masa kerja 2014-2015 terus bergulir. Saat ini kasus yang ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Balikpapan itu telah masuk ke ranah pemeriksaan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kaltim, untuk mengetahui besaran kerugian negara.

Sembari menunggu hasil pemeriksaan BPKP tersebut, Kejari terus melakukan penyelidikan dan melakukan penguatan data yang dibutuhkan.  Kejari berencana kembali memanggil 4 saksi yang pernah diperiksa sebelumnya dalam kasus ini.

“Bila tidak ada halangan, kami akan memanggil 4 orang untuk diperiksa. Mereka orang yang pernah diperiksa sebelumnya, dan saat ini berstatus sebagai saksi. Di antaranya ada dua orang komisioner dan dua lainnya bukan,” kata Kasi Pidsus Kejari Balikpapan Rahmad Isnaini kepada KPFM, Kamis (11/1).

Rahmad membeberkan, pemanggilan kembali keempat orang yang saat ini berstatus sebagai saksi dalam kasus ini untuk dimintai keterangan melengkapi beberapa hal seputaran kasus tersebut.

“Mereka akan diperiksa kembali. Ada beberapa hal yang harus kami konfrontir dengan keterangan mereka,” ujar Rahmad.

Untuk diketahui, walaupun saat ini kasus tersebut masih dalam pemeriksaan BPKP, namun Kejari Balikpapan memperkirakan besaran kerugian negara dalam kasus ini mencapai Rp700an juta.

Nantinya, hasil pemeriksaan BPKP yang akan diwujudkan melalui Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPKP digunakan sebagai penguatan Kejari untuk menetapkan tersangka. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title