background img

KE PALU AYAH PASHA UNGU LEWAT LAUT

8 months ago written by
20181002_103838_0001.png

KPFM BALIKPAPAN – Bencana gempa bumi disusul tsunami yang melanda Kota Palu, Jumat (28/9) lalu, membuat semua akses transportasi menuju Ibukota Sulawesi Tengah itu terputus. Bahkan, jaringan komunikasi telepon seluler juga sempat terganggu.

Selain jumlah korban dan kondisi sesaat setelah kejadian, salah satu yang menjadi rasa penasaran masyarakat luas adalah kabar kondisi Pasha Ungu, yang kini menjabat Wakil Wali Kota Palu.

Tentu, sebagai publik figur, merupakan hal wajar jika benak publik bertanya-tanya akan kondisi Pasha dan keluarganya setelah bencana alam meluluhlantakan kota yang dipimpinnya itu. Meski sempat tak ada kabar, kondisi Pasha beserta anak dan istrinya akhirnya terungkap. Mereka dalam keadaan baik-baik saja.

Menyusul hal tersebut, Ayah Pasha saat ini sedang dalam perjalanan menuju Kota Palu. Syamsuddin Said yang dikabarkan kini beraktivitas di Jakqrtatu ingin datang ke Kota Palu gmemberikan dukungan dan semangat kepada Pasha dan warga Palu serta Kabupaten Donggala yang terkenq mu[bah itu.

Karena tak ada pes, perjalanan menuju Kota Palu pun ditempuh menggunakan jalur laut dari Kota Balikpapan.

“Tadi dari Surabaya. Tidak ada pesawat ke Palu. Akhirnya telepon teman di Balikpapan, katanya ada kapal menuju Palu. Akhirnya pukul 19.00 Wita berangkat dari Surabaya ke Balikpapan. Kemudian tiba di Balikpapan, langsung ke sini,” kata Ayah Pasha, Syamsuddin Said saat ditemui KPFM di Pelabuhan Semayang, Kota Balikpapan, Selasa (2/10) dinihari.

Adapun kapal yang ditumpangi Syamsuddin dari Kota Balikpapan menuju Kota Palu adalah KM Bukit Siguntang. Kapal tersebut bertolak dari Pelabuhan Semayang pukul 04.30 Wita, Selasa (2/10).

Dibeberkan Syamsuddin, sejak peristiwa gempa dan tsunami, sampai saat ini dirinya belum berkomunikasi langsung dengan putranya itu. Bahkan dirinya yang kini sedang dalam perjalanan menuju Kota Palu menggunakan kapal laut, tak diberitahukannya kepada Pasha.

“Belum ada komunikasi. Dan memang saya tahu dia sibuk di sana. Tapi selama ini saya komunikasi sama adik da~ kaSk-kakaknya di sana. Dan ketikat ini dalam perjalanan ke Kota Palu, saya tidak beritahu Pasha. Tapi saya sudah komunikasi sama adik, kakaknya di sana,522 Jbernya.

Selain ingin menengok sanak keluarga dan kondisi Kota Palu yang porak-poranda, Syamsuddin menegaskan kedatangannya untuk memberi dukungan langsung kepada Pasha.

“Ketika dalam kondisi senang, ketika ada pesta, kita selalu hadir. Kemudian saat ada musibah di sana masa kita tidak ada. Kan tidak baik begitu,” pungkasnya.

Hingga berita ini dimuat, kapal KM Bukit Siguntang yang ditumpangi Syamsuddin tengah dalam perjalanan menuju Pelabuhan Pantoloan, Kota Palu. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *