background img

KARENA SABU, ABK DITAHAN

4 months ago written by
17 MEI 2017 - SABU

Balikpapan – Polsek Balikpapan Barat kembali meringkus salah satu warga Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat, gara-gara kedapatan membawa sabu sebanyak dua paket. Pria berinisial Firm (35) itu dibekuk Unit Reskrim Polsek Balikpapan Barat, saat sedang berada di Gang Meranti, jalan Letjen Suprapto, Selasa (16/5), sekitar pukul 12.30 Wita.

“Hal itu tak lepas dari informasi masyarakat, bahwa ada peredaran narkoba oleh tersangka. Kemudian kami tindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan, dan ternyata benar. Saat ditangkap dan digeledah, kami temukan dua paket sabu di pakaian yang dikenakannya,” ujar Kapolsek Balikpapan Barat Kompol I Putu Yasa saat ditemui KPFM di kantornya, jalan Semoi, Kelurahan Margasari, Rabu (17/5).

Berdasarkan pengakuan tersangka Firm, dirinya hanyalah sebagai pemakai. Alasannya mengonsumsi narkoba jenis sabu itu untuk menambah stamina saat bekerja. “Saya hanya mengonsumsi. Dua paket itu saya beli seharga Rp200 ribu. Saya pakai sabu agar kuat saat kerja jaga kapal,” ujar pria yang bekerja sebagai ABK (Anak Buah Kapal) itu.
Meskipun demikian pengakuan Firm, pihak Polsek Balikpapan tetap saja mengindikasikan ia sebagai pengedar. “Indikasinya dia adalah pengedar. Karena kedapatan membawa sabu. Penyelidikan kepada tersangka saat ini masih kami perdalam lagi,” ujar Kompol I Putu Yasa.

Kini Firm mendekam di ruang tahanan Mapolsek Balikpapan Barat. Dia dikenakan pasal 132 (1) junto 114 (1) junto 112 (1) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

Atas penangkapan tersebut, Polsek Balikpapan Barat akan melakukan penyelidikan kepada beberapa rekan kerja dan kapal tempat Firm bekerja. “Yang pasti akan kami selidiki. Karena bukan tidak mungkin sabu itu masuk ke kapal. Hal itu mengindikasikan kemungkinan adanya peredaran sabu di kapal tersebut,” tukas Kompol I Putu Yasa. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title